Tepat 1 Muharram 1445 H, Camat Bungtim Laksanakan Peletakan Batu Pertama Mushola Jabal Rahmah Batu Ampar

Peletakan batu pertama pembangunan mushola Jabal Rahmah Batu Ampar, oleh camat bungtim, Hamid Asnan. Rabu 19 Juli 2023

Natuna, poroskepri.com – Tepat pada tanggal 1 Muharram 1445 H/2023 M, Camat Bunguran Timur (Bungtim) Hamid Asnan, laksanakan peletakan batu pertama pembangunan Mushola Jabal Rahmah Batu Ampar, di jalan Tok Sitam Rt 006 / Rw 001 Batu Ampar Atas Kelurahan Ranai Kota.

Dalam sambutannya, Hamid Asnan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi, sehingga pembangunan mushola ini bisa dilaksanakan sebagaimana mestinya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendirikan mushola Jabal Rahmah ini,” ucapnya.

Hamid Asnan menghimbau, khususnya kepada masyarakat di sekitar mushola, untuk bisa menjaga dan memakmurkannya.

“Sangat disayangkan, apabila surau (mushola) ini siap dibangun tapi sepi jamaahnya. Saya harap kepada masyarakat setempat khususnya, bisa memakmurkan surau ini nantinya,” harapnya

Dirinya, juga mengingatkan seluruh panitia pembangunan mushola untuk tidak lupa melengkapi seluruh administrasi yang terkait dengan mushola Jabal Rahmah.

Hamid Asnan kembali mengucapkan terimakasih terutama kapada almarhum Bakri dan Yuliawati, yang telah menghibahkan tanah untuk pembangunan surau Jabal Ramah.

Dan dirinya mengajak semua masyarakat serta tamu undangan yang hadir untuk menghadiahkan Al-Fatiah untuk kedua almarhum.

Lanjutnya, Hamid Asnan menyayangkan jalan Tok Sitam yang berada persis disamping mushola Jabal ramah yang hingga saat ini belum belum juga ditingkatkan, ke beton bertulang atau hotmix.

Jalan ini kata Hamid, merupakan jalan utama bagi masyarakat Batu Ampar Atas dan bawah. Dan diakuinya dari dahulu memang tidak nyaman saat dilewati, boleh dikatakan memprihatinkan.

Menurutnya suatu daerah yang padat penduduknya dan apalagi daerah tersebut masuk jantung kota, sudah semestinya pembangunan jalan ini diutamakan pemerintah.

“Di seputar ini, selain surau bakalan ada pembangunan lainya yakni jalan Hotmix Tok Sitam,” jelasnya.

Walaupun hingga sekarang belum dimulai perencanaannya, kata Hamid Asnan proyek jalan hotmix ini masuk pada APBD murni tahun 2023. Dan dirinya berharap pekerjaan proyek jalan ini segera dimulai.

“Jalan ini memang cukup tidak nyaman saat dilewati, sementara itu ada jalan yang jarang dilewati masyarakat tapi dihotmix. Masak jalan Tok Sitam yang padat penduduknya tidak dihotmix,” pungkasnya.

Sebelumnya, ketua panitia pembangunan mushola Jabal Rahmah, Sumitro, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu, sehingga pembangunan mushola ini bisa dilaksanakan.

Dalam laporannya, Sumitro mengatakan bahwa tanah lokasi pembangunan mushola Jabal Rahmah ini berasal dari hibah kedua orang tuanya sendiri.

Tampak hadir pada kesempatan itu diantaranya, anggota DPRD Natuna, Henry FN, Lurah Ranai Kota, Babinsa, Babinkamtibmas, tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua pemuda, Rw, Rt, serta masyarakat setempat.

Laporan : Mon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *