Kepala KUA Bunguran Timur Beserta Tim Lakukan Pengukuran Arah Kiblat Mushola Jabal Rahmah Batu Ampar

Pengukuran arah kiblat mushola Jabal Rahmah oleh KUA Bunguran Timur berserta Tim. Lokasi di Batu Ampar Atas, Rabu 12 Juli 2023. Foto : Remon.

Natuna, poroskepri.com – Kantor Urusan Agama (KUA) sebagai unit pelaksana teknis Bimas Islam di wilayah kecamatan, tidak hanya melayani masyarakat dalam pencatatan nikah, tetapi semua bidang urusan agama Islam, termasuk pengelolaan dan pembinaan masjid.

Melaksanakan fungsi tersebut, KUA Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna, memenuhi permintaan panitia pembangunan musholla Jabal Rahmah, yakni menentukan arah kiblat. Lokasi di Batu Ampar Atas RT. 06/RW. 01 Ranai, Rabu (12/7/2023).

Kepala KUA Bunguran Timur, Ayaturrahman, menyambut baik permintaan tersebut. Menurutnya penentuan arah kiblat menjadi hal yang utama sebelum membangun musholla dan masjid.

Ia mengatakan pihaknya selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang meminta layanan di bidang keagamaan, yang diantaranya ialah pengukuran arah kiblat masjid atau musholla.

Harapannya dengan adanya musholla ini, akan meningkatkan iman dan taqwa serta kesalihan warga sekitar musholla.

“Dengan adanya mushola ini, semoga masyarakat muslim semakin mudah beribadah, terutama melaksanakan sholat lima waktu,” harapnya.

Foto bersama, usai melaksanakan pengukuran arah kiblat mushola Jabal Rahmah Batu Ampar

Pada kesempatan yang sama, Kasi Bimas Kemenag Natuna, Muhammad Sabirin, meminta pengurus mushola untuk segera menyiapkan berkas (proposal) agar bisa diajukan ke pemerintah.

“Ini kan tengah gencar-gencarnya bantuan untuk rumah ibadah, terutama di Pemerintah Provinsi. Ajukan sekarang tahun depan keluarnya. Jadi, nanti berkasnya antar ke kami. Setelah kami kasih rekom, otomatis akan dapat nomor registrasinya baru bisa diajukan ke Bupati atau Gubernur,” jelasnya.

Sementara itu salah seorang pengurus mushola Jabal Rahmah, Imandra, mengucapkan terimakasih kepada KUA Bunguran Timur dan Kemenag Natuna atas layanannya.

Lanjutnya, dengan ditentukannya arah kiblat akan memberikan kemantaban dalam beribadah bagi warga.

Laporan : Mon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *