Turun ke Numbing, Bupati Roby Sampaikan Program Prioritas Bintan

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan berupa bantuan kepada masyarakat saat turun ke Desa Numbing, Kecamatan Bintan Pesisir

Bupati Bintan Roby Kurniawan kembali turun ke Desa Numbing, Kecamatan Bintan Pesisir untuk melakukan temu wicara dengan maksud menjaring aspirasi sekaligus mendengar permasalahan dasar yang dialami masyarakat, Selasa (11/07/23)

Kedatangan Roby kali ini bersama rombongan, terlihat beberapa jajaran dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bintan.

Roby mengatakan, sengaja memboyong pimpinan OPD ini untuk menuntaskan langsung beberapa persoalan yang bisa langsung diselesaikan.

“Kalau ada aduan-aduan yang bisa langsung diselesaikan, jadi bisa ditindaklanjuti oleh Kepala OPD terkait,” kata Roby.

Dalam sambutannya kepada masyarakat desa, Roby memaparkan beberapa program prioritas yang sedang dan akan dijalankan Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan.

Seperti di bidang pendidikan berupa seragam gratisnya, sementara di bidang kesehatan dengan berobat gratisnya.

Bupati Roby Kurniawan dan rombongan tiba di Desa Numbing, Kecamatan Bintan Pesisir untuk melakukan temu wicara dengan masyarakat

“Untuk bidang ekonomi, ada Subsidi Bunga 0 persen hingga BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja yang rentan dan beberapa program prioritas lainnya,” jelas Roby.

Kehadiran Bupati Bintan bersama rombongan ini tentunya menjadi peluang bagi masyarakat untuk menyampaikan secara langsung permasalahan. Menurut Roby pun merupakan masukan bagi kesejahteraan dan kemajuan Kabupaten Bintan.

Bupati Roby Kurniawan mendengarkan keluhan dari masyarakat saat melakukan temu wicara di Desa Numbing, Kecamatan Bintan Pesisir

“Hal ini yang memang diharapkan saat turun menyambangi masyarakat dari Desa ke Desa,” ucap Roby.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani turut melaksanakan rangkaian kegiatan Germas di acara Temu Wicara dengan  Bupati ini. Sasarannya adalah para lanjut usia (lansia) yang di Desa Numbing,

Menurut Hafizha, Pemerintah Kabupaten Bintan terus mengupayakan kesejahteraan bagi para lanjut usia (lansia). Dibuktikan dengan program BLT yang dialokasikan sepanjang tahun demi menunjang perekonomian lansia.

Walaupun geografis Kabupaten Bintan terbingkai gugusan pulau, Hafizha mengatakan, hal itu tidak menyurutkan semangat kader-kader TP-PKK Bintan dalam giat pemerataan kesejahteraan lansia.

“Banyak hal yang bisa kita obrolkan, tanya kabar dan kondisi kesehatannya. Yang penting saya mau tahu apa saja yang masih dibutuhkan untuk kesejahteraan mereka,” kata Hafizha.

Kunjungannya ke Desa Numbing ini juga disertai dengan sosialisasi kepada para lansia, dengan memberikan materi kesehatan dan pola hidup sehat. Para lansia juga mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis untuk mendeteksi gejala penyakit yang sering dialami orang usia lanjut.
Ketua TP-PKK Bintan Hafizha menyerahkan beberapa paket Sembako bagi lansia, program ini menjadi salah satu bagian yang terus diperhatikannya

“Ini sangat penting ditanamkan bagi orang tua di hari senjanya. Di usia mereka seharusnya tidak memikirkan beban atau pekerjaan lagi, jadi tugas kita generasi muda untuk membahagiakan mereka,” kata Hafizha.

Hafizha juga menyerahkan beberapa paket Sembako bagi lansia termasuk paket nutrisi bagi ibu hamil dan Balita terindikasi stunting yang memang menjadi salah satu bagian yang diperhatikannya sejak setahun terakhir.

Bupati Roby Kurniawan bersama masyarakat Desa Numbing seusai temu wicara

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Bintan, Dandim 0315/TPI, Kapolres Bintan, Dansatrad 213/Bintan serta beberapa jajaran Kepala OPD Bintan.

Sumber: kominfo – Editor: red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *