Hadi Candra Apresiasi Program Kerja Cen Sui Lan di Natuna

Hadi Candra bersama Kelompok Kerja Antar Desa (KKAD) yang telah dibentuk, nantinya akan melaksanakan swakelola pembangunan jalan untuk dua desa

Perhatian Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri), Cen Sui Lan, terus dirasakan oleh masyarakat Kepri. Kerja nyata untuk pemerataan pembangunan di wilayah provinsi ini tidak diragukan lagi, khususnya di Natuna.

Terbukti melalui dana aspirasinya, Cen Sui Lan mengucurkan anggaran sebesar Rp.500.000.000 untuk pembangunan jalan lingkar di dua desa yang berada di Kabupaten Natuna, yakni jalan dari Desa Sededap menuju Desa Teluk Labuh.

“Alhamdulillah hari ini saya meninjau pembangunan jalan desa di Kecamatan Pulau Tiga itu. Kegiatan ini merupakan program Pembangunan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (Pisew), dan ini bersumber dari aspirasi anggota DPR-RI Dapil Kepri, ibu Cen Sui Lan,” ucap Hadi Candra Anggota DPRD Kepri Fraksi Golkar, Senin (22/5/23).

Koordinator kegiatan Cen Sui Lan di Natuna dan Anambas ini mengatakan, nantinya, kegiatan akan dikelola oleh Kelompok Kerja Antar Desa (KKAD). Sehingga sistem kerjanya juga melibatkan perangkat RT/RW pada kedua desa tersebut.

“Gunanya supaya masyarakat setempat, bagi yang mau bisa bekerja, agar ekonomi masyarakat setempat bergerak. Kegiatannya akan direalisasikan pada tahun 2023 ini juga,” kata Hadi Candra.

Sebagai koordinator kegiatan, Hadi Candra langsung memantau sejauh mana prosesnya, untuk memastikan jika tahun ini jalan penghubung antar dua desa itu segera di realisasi.

“Kelompok Kerja Antar Desa (KKAD) sudah dibentuk, ini karena sistemnya swakelola. Jadi dari Rp 500 juta itu, akan dikelola secara bersama oleh pihak desa, apa saja yang sekiranya perlu untuk dibangun,” jelasnya.

Hadi Candra bersama Kelompok Kerja Antar Desa (KKAD) yang dibentuk untuk melaksanakan swakelola pembangunan jalan

Untuk itu, masih menurut Hadi Candra, jika ada pengajuan pembangunan selain jalan dari salah satu desa, bisa dimusyawarahkan antar desa. Dirinya berharap anggaran dipergunakan sebaik-baiknya, dan pembangunan dapat bermanfaat untuk masyarakat di dua desa tersebut.

“Kita turun langsung ke lokasi untuk memastikan, alhamdulillah kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar. Dan kerja nyata ibu Cen Sui Lan layak diapresiasi, dari usahanya mewakili masyarakat Kepri di tingkat pusat, pembangunan ini dapat berjalan,” jelas Hadi Candra.

Sementara itu, Kepala Desa Sededap, Absomad mengatakan sangat bersyukur atas kinerja Cen Sui Lan, karena telah perduli dengan Desa Sededap-Teluk Labuh. Atas nama masyarakat dan Pemerintah Desa Sededap -Teluk Labuh, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPR RI itu.

“Semoga program PISEW di Desa kami ini bermanfaat untuk masyarakat. Dan semoga ibu Cen Sui Lan sebagai Anggota DPR-RI, wakil dari Kepri dapat membawa program program lainnya lagi,” tuturnya.

Sumber: humas – Editor: red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *