Selama Listrik dan Jaringan Mati, Disdukcapil Hanya Bisa Berikan Layanan Terima Berkas Saja

Kadis Dukcapil Natuna, Ilham Kauli

Natuna, poroskepri.com – Selama listrik dan jaringan Fiber Optik (FO) mati, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Natuna tidak bisa memberikan layanan secara maksimal. Jadi layanan yang bisa dilakukan Disdukcapil tinggal menerima berkas saja.

“Hampir tiap hari mati, sekali mati bisa 2 sampai 3 jam. Mohon maaf, selama listrik mati, pelayanan kami jadi tidak maksimal. Layanan tinggal menerima berkas, untuk prosesnya tunggu listrik bidup dan jaringan kembali online,” ucap Kepala Disdukcapil Natuna, Ilham Kauli kepada media, di kantornya Jalan DKW. Wan Mohammad Benteng, Selasa (16/5/2023).

Dikatakannya, walaupun Disdukcapil ada mesin genset, itupun hanya bisa untuk penerangan, tidak bisa untuk proses pemberkasan.

“Sekarang kita memakai jaringan Fiber Optik (FO) untuk bekerja. Kalau listrik mati, otomatis jaringan jadi offline, jadi yang bisa kita kerjakan hanya menerima berkas saja,” keluhnya.

Diakuinya jaringan FO ini lebih maksimal, tidak pengaruh walaupun cuaca buruk. Kecuali listrik mati, jaringan juga ikut mati.

Dirinya berharap pemadaman listrik secara bergilir yang dilakukan PLN Ranai secepatnya berakhir dan kembali normal.

“Seharusnya sarana-sarana yang vital seperti FO, Telkomsel mendapatkan perhatikan khusus dari pihak terkait. Karena ketika jaringan FO atau Telkomsel mati maka pekerjaan akan terganggu,” harapnya.  (Mon).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *