Safari Ramadhan di Pulau Penyengat, Rahma Serahkan Bantuan Dari Baznas

Wali Kota Tanjungpinang Rahma, S.IP bersama sejumlah pejabat Pemko Tanjungpinang usai melakukan sholat tarawih

Pemerintah Kota Tanjungpinang kembali melakukan Safari Ramadhan 1444 Hijriah. Safari Ramadhan kali ini dilakukan di Masjid Sultan Riau Pulau Penyengat, Sabtu (15/4/23) malam.

Seperti biasanya, Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, MM, membawa rombongan sejumlah pejabat Pemko Tanjungpinang. Rombongan melakukan sholat tarawih

bersama terlebih dahulu bersama jamaah masjid.

Wali Kota Rahma mengatakan, safari Ramadhan yang dilakukan olehnya dan jajarannya, selain beribadah, tentunya mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat Tanjungpinang. Terutama dengan masyarakat di pulau sejarah tersebut.

Ia mengatakan, pada bulan Ramadhan ini, ada puluhan masjid yang didatangi untuk melakukan safari Ramadhan dan safari subuh.

“Hal ini dilakukan semata-mata untuk menjalin tali silaturahmi, sekaligus menjemput aspirasi warga dan masukan dari masyarakat demi kemajuan Tanjungpinang,” sebutnya.

Selain itu, lanjut Rahma, kedatangan dirinya di Masjid ini sekaligus menyerahkan bantuan berupa uang dari Baznas Tanjungpinang sebesar Rp 10 juta.

“Malam ini kami ada membawa sedikit rezeki untuk Masjid Sultan Riau Penyengat melalui Baznas Kota Tanjungpinang sebesar Rp 10 juta,” ucapnya.

Wako Rahma berharap, dengan adanya bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh pengurus masjid, untuk keperluan dan kebutuhan fasilitas masjid.

Lebih lanjut, dikatakan Rahma, pada tahun 2024 mendatang, pemerintah juga berencana untuk memasukkan Masjid Sultan Riau Penyengat sebagai penerima hibah.

“Mudah-mudah bisa terealisasi secepatnya dan bisa mengembangkan keperluan masjid,” katanya.

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Sultan Riau Penyengat, Raja Al Hafiz mengucapkan rasa syukur atas kunjungan Wali Kota Tanjungpinang Rahma bersama rombongan yang sudah memilih Masjid Sultan Riau Penyengat dalam agenda Safari Ramadhan 1444 Hijriah.

“Dari pengurus kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pemko Tanjungpinang yang juga memberikan bantuan, semoga semua amal kebaikan di balas oleh Allah SWT,” jelasnya.

Sumber: kominfo – Editor: red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *