Peringatan Malam Nuzulul Quran, Bupati Roby Ingin Masyarakat makmurkan Masjid

Momentum Bupati Roby menyerahkan bantuan insentif saat kegiatan safari Ramadhan

Bupati Bintan Roby Kurniawan kembali melaksanakan safari Ramadan di kecamatan-kecamatan. Bertepatan malam 17 Ramadan, Bupati turut memperingati Nuzulul Quran di Masjid Al-Mauizoh kelurahan kijang kota,Jumat (7/4/23) malam.

Sebelumnya dia berbuka puasa bersama dan salat Maghrib berjemaah di masjid Al-Jihad KM 23 kijang kota. Dalam kegiatan safari Ramadan itu, Roby menyerukan masyarakat Bintan agar mau memakmurkan masjid.

Momentum itu juga dimanfaatkan Roby untuk menyerahkan bantuan insentif bagi guru ngaji, imam masjid, mubalig, petugas masjid hingga petugas fardhu kifayah.

Ada juga bantuan CSR dari Bank Riau Kepri Syariah sebesar 5 juta Rupiah dan speaker wireless bagi operasional masjid dan musala.

Sepanjang kegiatan, Roby Kurniawan juga kerap melihat kondisi masjid yang ia dikunjungi. Menginginkan agar masjid sebagai bagian pusat kegiatan umat dan syiar agama bisa nyaman dimanfaatkan.

Terlihat, dalam kegiatan peringatan Nuzulul Quran ini, ratusan jema’ah yang hadir begitu khusyuk saat mendengarkan hikmah diturunkannya Alquran. Tausiyah peringatan Nuzulul Quran ini disampaikan oleh ustad H. Dedi Sanjaya Lc.

Selain mengungkapkan rasa bahagianya, Bupati Roby mengajak masyarakat agar bulan ramadhan ini lebih meningkatkan keimanan.

“Manfaatkanlah segala aktifitas positif dan rangkaian ibadah di bulan yang mulia ini, agar munajah kita di bulan yang suci ini diterima Allah SAW,” ujar Roby.

Roby kembali mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa memakmurkan masjid. Tidak hanya di bulan Ramadan, namun harus berkelanjutan.

“Bukan sekadar ramaikan masjid, mari kita memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan. Ini bukan sekadar tanggung jawab, ini kewajiban bersama,” jelasnya.

Sumber: kominfo – Editor: red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *