Gubernur Ansar Serahkan Berbagai Batuan Untuk Natuna Secara Simbolis di Gedung Sri Serindit

Gubernur Ansar saat menyerahkan bantuan untuk korban banjir dan longsor Serasan, kepada Bupati Natuna, Wan Siswandi. Rabu 5 Maret 2023.

Natuna, Poroskepri.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad, serahkan berbagai macam jenis bantuan secara simbolis kepada Kabupaten Natuna. Giat berlangsung di Gedung Sri Serindit Jalan Yos Sudarso Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Rabu (5/4/2023).

Adapun penerima bantuan dari Gubernur Ansar, diantaranya adalah : Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Posyandu, Insentif Guru Pendidikan Keagamaan Non Formal, Penyuluh Non ASN dan Pemuka Agama Tetap Pada Rumah Ibadah serta Bantuan Peduli Bencana Serasan.

Pada kesempatan itu Gubernur Ansar, didampingi Ketua TP PKK, Tim Percepatan Pembangunan, Asisten II, Kepala BKD dan Korpri, Kepala Dinas PMD dan Dukcapil, Kepala Dinas KP2KH, Kepala Biro ADPIM, Kepala Biro Kesra, serta Dinas Sosial Provinsi Kepri.

Dalam sambutannya, Ansar Ahmad meminta kepada semua pihak untuk selalu membaca sholawat pada setiap kesempatan, dan begitu juga pada setiap pembukaan acara.

Dikatakannya pembacaan sholawat pada setiap kesempatan akan diterapkan diseluruh wilayah pemerintahan Provinsi Kepri.

“Dengan tidak mengurangi rasa hormat kepada saudara kita yang non muslim dapat menyesuaikan menurut agama masing-masing,”

Lanjutnnya, Pemerintah Kepri baru saja menyelesaikan dua “Rumah Singgah” yaitu di Batam dan Jakarta. Hal ini guna untuk membantu masyarakat yang ingin melakukan perobatan di luar daerah.

Tidak hanya itu kata Ansar, sejauh ini Pemerintah Provinsi Kepri, juga sudah memberi bantuan pendidikan untuk siswa-siswi di Kepri melalui aplikasi.

“Kita juga beri bantuan transportasi kepada anak SMA, SMK, SLB dan juga memberi subsidi SPP nya,” katanya.

Selanjutnya Bupati Natuna, Wan Siswandi, berharap bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban bagi yang berhak menerimanya.

“Bantuan ini datangnya bertepatan dengan bulan puasa, sebagai pemerintah daerah saya mengucapkan banyak terima kasih. Dan semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi penerima,” ungkap Wan Siswandi.

Selain rombongan Gubernur, juga tampak hadir Wakil Bupati Natuna, Fotkopimda Natuna, OPD serta tamu undangan lainnya.

Untuk diketahui, direncanakan Gubernur Ansar pada pukul 17.30 akan melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Al – Ijtihad Air Batang Desa Mekar Jaya Kecamatan Bunguran Barat.

Dan pada pukul 19.00 WIB. Gubernur Ansar melanjutkan syafari ramadhan di Masjid Asy Syukro Setengar Desa Cemaga Selatan Kecamatan Bunguran Selatan. (Mon).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *