Tutup Musrenbang Natuna 2023, Sekda Sebutkan Pentingnya BPJS Ketenagakerjaan

Sekda Natuna Boy Wijanarko

Natuna, Poroskrpri.com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Natuna tahun 2023 bertemakan “Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat dan Penguatan Tata Kelola Pemerintahan di Dukung Dengan Akselerasi Kualitas Sumber Daya Manusia” resmi ditutup oleh Sekda Natuna, Boy Wijanarko, Jum,at (17/3/2023).

Giat berlangsung selama dua hari, bertempat di Gedung Sri Serindit ini berjalan dengan lancar dan aman, tanpa ada kendala yang berarti.

Dalam sambutannya, Boy Wijanarko mengajak semua Camat, Kades/Lurah, untuk bisa segera mengikutsertakan karyawannya pada BPJS Ketenagakerjaan.

Diketahui manfaat BPJS Ketenagakerjaan diantaranya : Beasiswa pendidikan. Kredit Kepemilikan Rumah KPR. Pinjaman untuk renovasi rumah. Program-program pelatihan. Serta Layanan jasa konsultasi dan lainnya.

Menurutnya, tak mungkin ada karyawan yang tak bisa ikut BPJS Ketenagakerjaan. Karena seorang karyawan itu kata Boy Wijanarko, semuanya rata-rata mampu membeli rokok pada setiap harinya.

“Dengan harga sebungkus rokok, sudah bisa membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan untuk sebulan,” ujar Boy Wijanarko.

Boy Wijanarko menegaskan bahwasannya masuk BPJS Ketenakerjaan itu banyak manfaatnya.

Selanjutnya, Boy Wijanarko mengucapkan terima kasih kepada semua peserta musrenbang yang telah mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir.

Dengan keterbatasan anggaran daerah, membuat Pemda Natuna tidak bisa mengkover semua kegiatan yang diusulkan, mulai dari tingkat RT/RW, Desa/Lurah, hingga ke Kecamatan.

“Saya harap semuanya bisa memaklumi. Hingga sekarang, Natuna masih bergantung pada DBH Migas. Dan diketahui bersama bahwa bagi hasilnya pada setiap tahunnya cendrung menurun. Hal ini juga dikarenakan Natuna belum ada sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang signifikan,” jelasnya.

Untuk Estimasi pendapatan Belanja Kabupaten Natuna Tahun Anggaran (TA)-2024 disepakati pada angka lebih kurang Rp. 1,1 triliun. (Mon).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *