Rahma: Inovasi TTG Harus Bermanfaat ke Masyarakat

Wako Rahma melihat hasil karya dari pelajar yang ikut serta dalam lomba inovasi TTG tingkat Kota Tanjungpinang

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang menggelar lomba inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) tahun 2023. Lomba diikuti kalangan pelajar, akademisi, dan terbuka untuk umum.

Pagelaran inovasi TTG yang mengangkat tema “Dengan teknologi tepat guna kita tingkatkan dan kembangkan usaha ekonomi produktif berbasis potensi usaha unggulan”, dibuka oleh Wali Kota Tanjungpinang Rahma, S.IP, MM di Aula SMPN 4 Kota Tanjungpinang, Rabu pagi (15/3/23).

Wali Kota menyambut baik dan mengapresiasi kepada penyelenggara dan peserta yang mengikuti lomba inovasi TTG tersebut. Baginya upaya ini untuk memperbaiki dan pemberdayaan masyarakat secara mandiri.

“Kita dapat memanfaatkan sumber alam yang ada sebagai salah satu nilai tambah untuk mendukung teknologi sekarang” ujar Rahma sambil melihat hasil inovasi bersama beberapa Perangkat Daerah yang hadir.

Wako Rahma memberikan apresiasi secara langsung kepada kepala sekolah yang turut mendamping dan memberikan dukungan kepada peserta (pelajar).

“Semoga menjadi nilai manfaat dan nilai ekonomis bagi masyarakat kita. Inovasi yang dibuat ini diharapkan mampu bersaing untuk mengikuti lomba TTG tingkat Nasional nantinya,” ucapnya.

Selain itu, Rahma mengatakan, semakin banyak yang mengikuti inovasi ini maka semakin banyak inovasi baru yang muncul, tentunya yang mempunyai nilai manfaat.

Menurutnya, harus ada konsisten masing-masing peserta, dapat menjadi kebanggaan dan menjadi mandiri untuk menghasilkan sesuatu TTG. Pemerintah mendukung dan memfasilitasi temuan- temuan yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Selamat berjuang, dan selalu bangga dengan apa yang sudah di buat. Ini merupakan sebuah peluang bagi yang lolos dalam seleksi” tutup Rahma sembari memberi motivasi dan semangat.

Sementara, terkait lomba inovasi tersebut, Kepala DP3APM, Rustam, mengatakan ada sekitar 26 peserta yang mengajukan proposal mengikuti lomba TTG tahun ini. Setelah melalui seleksi tersisa 15 peserta, kemudian diuji lagi untuk mendapatkan pemenang tahun ini.

Nantinya, juara satu, dua, dan tiga akan diikutsertakan ke tingkat provinsi dan diteruskan lagi ke tingkat nasional yang akan diadakan di Provinsi Lampung.

Sumber: kominfo – Editor: red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *