Update Korban Bencana Longsor Serasan 32 Meninggal 22 Lainnya Belum Berhasil Dievakuasi

Proses evakuasi korban longsor Serasan terkendala kayu bekas pohon tumbang dan puing-puing reruntuhan rumah

Natuna, Poroskepri.com – Tim SAR Gabungan terus berupaya mengevakuasi korban bencana longsor yang terjadi di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna Privinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Pada hari Kamis, 9 Maret 2023, Tim Sar Gabungan yang terdiri dari Basarnas, BNPB, TNI-Polri, BPBD, Damkar, serta masyarakat setempat, yang bekerja hingga pukul 18:30 WIB. berhasil mengevakuasi 11 orang korban, dengan kondisi sudah meninggal dunia.

Jadi korban yang berhasil dievakuasi hingga hari ke 4 pasca bencana longsor sudah mencapai 32 orang. Dan diperkirakan, masih ada sekitar 22 orang korban lagi yang belum ditemukan.

Kepala Kantor SAR Natuna, Abdul Rahman mengatakan, kendala tim evakuasi pada hari ke empat masih berkaitan dengan cuaca yang tidak stabil yakni masih ekstrim.

Kendala lainnya kata Rahman, medan operasi lumpur bercampur kayu bekas pohon tumbang serta banyaknya puing-puing reruntuhan rumah, serta dukungan alat berat yang belum memadai.

“Medan operasinya agak sulit. Kondisi tanah yang basah dan berlumpur menjadi sedikit penghalang bagi Tim SAR Gabungan pada saat mengevakuasi korban,” ujarnya.

Kendati demikian, semangat seluruh unsur Tim SAR Gabungan tak surut. “Mohon doa dan dukungannya agar Tim SAR bisa terus memberikan upaya terbaik pada pelaksanaan Operasi SAR,” pungkas Rahman. (Mon).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *