Cuaca Buruk dan Adanya Longsor Susulan di Lokasi Bencana, Bupati Natuna Perintahkan Tim Evakuasi Mundur Sementara

Bupati Natuna, Wan Siswandi saat memantau lokasi bencana longsor di Serasan. s Selasa 7 Maret 2023, pagi. Foto istemewa

NATUNA, poroskepri.com – Bupati Natuna, Wan Siswandi perintahkan tim evakuasi korban longsor di lokasi kejadian Serasan untuk mundur. Hal ini dikarenakan tingginya curah hujan masih mengguyur lokasi bencana longsor sehari usai terjadi bencana.

Tim evakuasi gabungan dari Basarnas Natuna yang terdiri dari, TNI-Polri, BPBD Natuna, Damkar, serta Satpol PP Natuna dan bantuan dari alat berat, harus mundur karena kondisi cuaca masih buruk dan terlihat masih ada longsor susulan meski berskala kecil.

Dengan adanya pergeseran tanah di atas gunung Jemenang tempat terjadinya longsong. Dikhawatirkan terjadi longsor susulan berskala besar.

Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi Bupati Natuna, Rodhial Huda, pada saat memimpin jalanya evakuasi, bersama Kepala Basarnas Natuna, Abdul Rahman, Kapolres Natuna, AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K serta Kasdim 0318 Natuna J Aruan, sepakat untuk menunda jalanya evakuasi.

Tim juga meminta warga yang berada di kaki gunung Pelimpak itu untuk segera mengungsi.

Ratusan warga diungsikan ke tempat – tempat yang aman dan terfokus pada PLBN Serasan. Hingga berita ini terbit kondisi jaringan listrik wilayah serasan hidup sebagian dan jaringan telekomunikasi sedikit lumpuh.

Bupati Natuna kenghimbau kepada masyarakat Serasan untuk tidak cemas berlebihan dan tetap waspada.

Sementara itu tampak Tim evakuasi mengadakan dapur umum bagi para pengungsi dan para tim relawan.**(Mon).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *