Sebanyak 15 Orang Putra-Putri Natuna Dapat Beasiswa di Universitas Pertamina

Bupati Natuna, Wan Siswandi, foto bersama didepan Universitas Pertamina, foto (ist).

Natuna, Poroskepri.com – Masih terngiang ditelinga, pada Senin 5 Desember 2022 yang lalu, bahkan media poroskepri.com menerbitkan beritanya dengan judul “Upayakan Sekolah Gratis Untuk Putra-Putri Daerah, Pemda Kunjungi Pertamina dan PLN di Jakarta.”

Pada kesempatan itu Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan bahwasannya Pemerintah Daerah Natuna yang diwakili oleh Wakil Bupati Natuna, Rodial Huda serta Sekda Natuna, Boy Wijanarko, lagi-lagi memenuhi undangan dari PT. Pertamina-Jakarta.

Keberangkatan, Rodial Huda dan Boy Wijanarko ke Jakarta, kata Wan Siswandi, untuk membahas permohonan beasiswa putra-putri Natuna. Baik melalui Corporate Social Responsibility (CSR) atau dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dari
PT. Pertamina maupun PT. PLN.

Wan Siswandi juga mengatakan, sebelumnya sudah ada sebanyak 10 orang putra-putri asal Natuna yang telah mendapatkan bantuan beasiswa, tetapi dari CSR SKK Migas. Dan saat ini putra-putri tersebut sudah menimba ilmu di Politeknik Surabaya

Dan baru-baru ini, permohanan dari pemda Natuna kepada PT. Pertamina tersebut, salah satunya adalah beasiswa untuk putra-putri Natuna, agar bisa belajar di Universitas Pertamina, telah disetujui oleh PT pertamina.

“Atas izin dan kuasa Allah, Alhamdulillah dapat beasiswa untuk 15 orang dari Pertamina,” tulis Bupati Natuna di Grup WhatsApp Tim Bravo WsRh, Senin, (21/2/2023).

Sebagai daerah penghasil minyak dan gas (migas). Hal ini sangat penting untuk Natuna, karena dapat lebih mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM). Sehingga kedepanya, Natuna dengan segala potensi yang dimiliki dapat memanfaatkan SDM tempatan untuk memajukan Natuna kedepan yang lebih baik lagi.

Sen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *