Gedung Baru Siap, Puskesmas Ranai Buka Layanan 24 Jam

Kapus Ranai Kota, Nazri.

Natuna, Poroskepri.com – Pada hari Jum’at 17 Februari 2023 pagi, tampak Kepala Puskesmas (Kapus) Ranai, Nazri, bersama stafnya sedang menata beberapa ruangan serta fasilitas yang ada di Puskesmas Ranai.

”Memang gedung ini belum diresmikan, tetapi setelah kita surati, sekarang kita dapat hak pakai. Tentunya dengan tujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat,” jelas Nazri.

Dengan adanya gedung baru ini kata Nazri, Puskesmas Ranai buka pelayanan 24 jam, pada bagian UGD, Ruangan Bersalin serta Ruangan Rawat Inap

“Alhamdulillah, terhitung dari hari Rabu 15 Februari kamaren, Puskesmas Ranai sudah mulai memberikan pelayanan 24 jam kepada masyarakat,” ucap Nazri, pas berada di ruangan bersalin Puskesmas Ranai.

Dengan SDM yang dimiliki serta fasilitas yang ada, Nasri yakin bisa meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat, khususnya di Ranai Kota.

”Yang ringan-ringan, seperti sakit diare, demam dan sebagainya. Atau ada yang memerlukan inpus, kita sudah ada ruangan rawat inap, jadi hal-hal seperti itu kita tangani di puskesmas saja. Tapi kalau sudah memerlukan penanganan spesialis, baru kita rujuk ke RSUD Natuna,” ujar Nazri, sambil menuju ruangan UGD.

Dirinya yakin, dengan memiliki 10 Dokter umum serta puluhan perawat serta bidan, Puskeamas Ranai bisa berikan pelayanan yang maksimal.

“Untuk Puskesmas, SDM kita cukup, yang kurang itu prasarana seperti EKG yaitu alat periksa jantung. Kalau alat untuk USG ibu hamil kita sudah ada. Dan untuk ibu hamil silahkan datang ke Puskesmas Ranai untuk periksakan kehamilannya, pada setiap hari setiap Selasa, Rabu dan Kamis.” jelasnya.

Namun dirinya berharap pelayanan untuk pemeriksaan ibu hamil, segera bisa dibuka pada setiap hari.

“Dokter kitakan dokter umum semua, baru 1 yang terlatih untuk menangani ibu hamil. Tapi kita lihat kondisi nanti, kalau sudah banyak dokter yang terlatih, maka pelayanan untuk pemeriksaan kehamilan kita buka full.” harapnya.

Mon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *