Sambut Baik Kunjungan Kapolres, PJN Siap Bersinergi Jaga Kamtibmas

Foto Bersama di depan Kantor PJN, Jum’at (3/2/2023).

Natuna, Poroskepri.com – Kapolres Natuna, AKBP Nanang Budi Santosa, didampingi Waka Polres Natuna, Kompol Ferri Afrizon, Kasat Intelkam Polres Natuna Ipda Iman Paryetno dan Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Natuna, Aipda David Arviad, dan sejumlah personilnya, berkunjung ke kantor Persatuan Jurnalis Natuna (PJN), di Air Lakon, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Jum’at (03/02/2023) siang.

Kedatangan Perwira Polri Melati Dua beserta anggotanya tersebut, disambut langsung oleh Ketua PJN, Roy Parlin Sianipar dan Wakil Ketua PJN, Andi Surya, beserta puluhan jurnalis yang tergabung pada organisasi profesi pers tersebut.

AKBP Nanang Budi Santosa menjelaskan, bahwa niat kunjungannya ke kantor PJN, adalah untuk menjalin silaturahmi dengan para pewarta yang bertugas di salah satu daerah perbatasan di Indonesia bagian utara ini.

“Sebenarnya sudah lama mau silaturahmi dengan temen-temen PJN, namun waktunya belum pas, karena masih banyak yang harus saya kunjungi, ini saja barusan dari Lanal Ranai,” kata Kapolres yang baru bertugas di Natuna sejak 23 Desember 2022 itu.

Perwira tamatan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2002 itu mengajak seluruh insan pers di daerah ujung utara NKRI, agar dapat bersinergi dengan Polri, dalam mewujudkan situasi Keamananan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif.

“Kalau ada informasi yang ingin disampaikan, atau ingin mencari informasi untuk keperluan publikasi, silahkan datang saja ke Mapolres. Kantornya masih disitu, belum pindah,” ucap Nanang, disambut gelak tawa para pewarta yang hadir.

Sang Abdi Negara kelahiran 1978 asal daerah Ponorogo, Jawa Timur itu, juga meminta agar seluruh insan pers Natuna, dapat membantu aparat Kepolisian untuk menangkal berita hoax, yang dapat membuat kegaduhan di tengah masyarakat.

Sebab, hal itu menyusul karena belum lama ini ada oknum warga Natuna, yang sempat membuat gaduh ditengah masyarakat, lantaran video candaannya terkait adanya peristiwa begal di jalan Selat Lampa, yang di posting ke media sosial.

“Yang seperti itu harus ada peran media untuk meluruskannya, serta dapat memberikan edukasi kepada masyarakat, agar kejadian seperti itu tidak terulang kembali,” tegas Nanang.

Sementara itu Ketua PJN, Roy Parlin Sianipar, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kapolres Natuna beserta jajarannya, yang telah bersedia bersilaturahmi dengan rekan-rekan PJN.

“Untuk jaga Kamtibmas, kami dari PJN, siap bersinergi dengan pihak Kepolisian, khususnya Polres Natuna, dalam hal pemberitaan,” ucap Roy.

Kegiatan diisi dengan obrolan santai antara Kapolres dengan anggota PJN, serta ditutup dengan sesi foto bersama.* (Mon).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *