Pemkab Natuna Kembali Dapat Penghargaan Dari Kementrian Desa

Mentri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar saat menyerahkan penghargaan kepada Bupati Natuna, Wan Siswandi, Kamis (2/2/2023)

 

Natuna, poroskepri.com – Mentri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar, kembali berikan penghargaan kepada Bupati Natuna Wan Siswandi.

Penghargaannya diserahkan langsung oleh Abdul Halim Iskandar kepada Wan Siswandi pada saat acara pesta rakyat peringatan Hari BUM Desa di Halaman kantor Dinas Kebudayaan da Pariwisata Kabupaten Natuna Bintan, Kamis (2/2/2023).

Abdul Halim Iskandar, dalam sambutanya mengatakan bahwa penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas upaya dan kepedulian pemerintah daerah dalam membina dan mengembangkan ekonomi masyarkat di pedesaan melalui penguatan BUM Desa.

“Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi kepada kepala daerah yang telah mendukung penuh upaya hingga proses pembentukan BUM Desa Bersama mencapai 100 persen. Pembentukan BUM Desa bersama merupakan transformasi pengelolaan dana bergulir masyarakat (DBM) eks Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat-Mandiri Pedesaan (PNPM-MPd),” jelas Menteri Abdul Halim Iskandar.

Dirinya menambahkan, Sinergitas Kementerian, Pemerintah Provinsi hingga Kabupaten adalah kunci dalam membangun desa. Abdul Halim Iskandar, juga mengajak semua kepala daerah untuk terus mendorong pembangunan desa melalui penguatan ekonomi dan memaksimalkan potensi masing-masing desa.

Bupati Natuna, Wan Siswandi juga menyampaikan bahwa penghargaan ini adalah wujud dari keberhasilan pemerintah daerah dalam membangun sinergitas bersama lembaga vertikal daerah, dan forkopimda, hingga kelembaga terkecil daerah dalam merancang program pembangunan di desa- desa.

“Tentunya saya berterimakasih kepada Kementerian Desa atas penghargaannya. Melalui penghargaan ini, kita menunjukan keseriusan pemerintah daerah dalam membangun desa,” jelas Wan Siswandi. (Kmnfo/Mon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *