Pogres Konstruksi Embung Sebayar 96 Persen, Bupati : Semoga Bermanfaat dan Segera Bisa Disalurkan ke Rumah Warga

 

Natuna, Poroskepri.com – Bupati Kabupaten Natuna, Wan Siswandi didampingi oleh Wakil Bupati, Rodial Huda, turun langsung kelapangan untuk melihat penutupan alur sungai dan pengisian awal embung air baku Sebayar, Rabu (28/12/2022).

Pada kesempatan itu pihak dari pelaksana teknis kegiatan tersebut menjelaskan, hal ini dilakukan guna mendukung ketersediaan air baku dan air tanah di Kabupaten Natuna.

Diketahui, kegiatan dari Kementerian PUPR melalui Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera IV Batam, Direktorat Jenderal (Ditjen) Sumber Daya Air dimulai sejak Februari 2022 lalu, dengan masa kerja selama 312 hari.

Embung Sebayar ini memiliki kapasitas tampung 410.000 m3 dengam luas genangan 18,5 hektare. Fungsi utamanya untuk menyediakan air baku sebesar 0,068 m3/detik. Adapun progres konstruksi pekerjaannya sudah mencapai 96 persen.

Sementara itu Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Desa Sungai Ulu, Camat Bunguran Timur, Dinas terkait dari awal yang telah mendukung kegiatan pembangunan Embung ini.

“Harapan kita semua, mudah-mudahan ini dapat bermanfaat yang sebesar-besarnya untuk masyarakat dan segera bisa disalurkan ke rumah warga,” tutur Wan Siswandi

Selanjutnya Bupati beserta rombongan yang hadir meninjau langsung penutupan alur sungai dengan menimbun aliran sungai dengan tanah melalui alat berat.

Tampak hadir, diantaranya, Bupati Natuna, Wakil Bupati Natuna, Sekretaris Daerah Natuna, Kepala Dinas PUPR Natuna, PPTK, Konsultan supervisi Budhi Cakra, Camat Bunguran Timur, Kepala Desa Sungai Ulu.* (Mon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *