Kemendikbud Serahkan Aset, Berupa Gedung Museum Ke Pemda Natuna

Natuna, Poroskepri.com – Kementrian Pendidikan dan kebudayaan diwakili oleh Direktur Perlindungan Kebudayaan, Irini Dewi Wanti, serahkan aset, yakni sebuah Gedung Museum ke Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna.

Penandatangan berkas penyerahan aset tersebut berlangsung di Kantor Bupati Natuna, jalan Batu Sisir Bukit Arai, Jum’at (2/9/2022).

Bupati Natuna, Wan Siswandi, mengucapkan terima kasih kepada Kemendikbud karena telah merampungkan pembangunan Museum Natuna.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kemendikbud yang diwakili Direktur Perlindungan Kebudayaan, ibuk Irini, pada hari ini menyerahkan aset, berupa Gedung Museum ke Pemda Natuna,” ujar Wan Siswandi.

Pada pertemuan itu, Wan Siswandi menceritakan kondusi keuangan daerah kepada Direktur Perlindungan Kebudayaan. Yang mana, selama ini daerah Natuna belum bisa lepas dari ketergantungan kepada Dana Bagi Hasil (DBH) dari pusat. Dimana, dana bagi hasil tersebut setiap tahunnya terus menurun. Maka dari itu dengan bertambahnya aset, akan berpengaruh kepada kegiatan lainnya.

Dirinya berharap ke Kemendikbud melalui Direktur Perlindungan Kebudayaan, Irini Dewi Wanti, pemeliharaan serta pengoperasiaan gedung museum tersebut bisa melalui Dana Sharing dari pusat.

Dan terkait penyerahan aset ini, Bupati Natuna akan berkoordinasi kebeberapa instansi terkait, termasuk ke Kajari.

Sementara itu Direktur Perlindungan Kebudayaan, Irini Dewi Wanti, selaku perwakilan dari Kemendikbud, mengucapkan terima kasih karena telah disambut dengan baik oleh Pemda Natuna.

Irini Dewi Wanti mengakui banyak kekurangan dalam proses pembangunan museum. Yang terpenting kata Irini, itu bukan kesengajaan yang dilakukan oleh berbagai pihak.

“Saya harap Museum Natuna ini bisa berjalan sesuai dengan, tugas, fungsi dari keberadaan museum itu sendiri. Semoga dua tahun kedepan Museum Natuna bisa standarisasi,” harapnya.

Mon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *