Tutup MTQ Ke-X Tingkat Kabupaten Natuna, Bupati Apresiasi Kafilah BTL

Natuna, Poroskepri.com – Bupati Natuna, Wan Siswandi secara resmi menutup Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-X tingkat Kabupaten. Kegiatan berlangsung di Masjid Agung Natuna, Kecamatan Bunguran Timur-Ranai, pada Minggu malam (22/05/2022).

Dalam sambutannya, Wan Siswandi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras mensukseskan kegiatan MTQ. Tidak lupa ia mengucapkan selamat kepada kafilah Kecamatan Bunguran Timur Laut (BTL)  yang kembali keluar sebagai juara umum pada MTQ tingkat Kabupaten Natuna.

“Selamat untuk kafilah BTL. Pesan saya, yang menang jangan terlalu berbangga, dan bagi yang belum berhasil jangan berkecil hati ini semua atas kehendak allah,” ucap Wan Siswandi.

Ia berpesan, agar semua kafilah dan seluruh masyarakat Natuna khususnya yang muslim, untuk selalu menerapkan nilai-nilai yang ada didalam Al-Quran.

Wan Siswandi juga meminta agar para kafilah terus mengasah kemampuan. Terlebih kafilah yang akan mewakili Kabupaten pada MTQ tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada awal Juni 2022 mendatang.

Dalam akhir sambutannya Bupati Natuna juga menekankan semoga acara MTQ ini jadi wadah bagi pemerintah daerah untuk menumbuh kembangkan nilai nilai Qurani pada generasi muda.

“Dengan mengucap alhamdulillah, MTQ ke X tingkat Kabupaten Natuna resmi saya tutup. Kepada seluruh pemenang, mudah-mudahan bisa terus mempertahankan juaranya ditingkat provinsi nanti,” tutup Siswandi.

Sementara itu, Ketua Dewan Hakim MTQ Ke-X Kabupaten Natuna Muhammad Sabirin juga memberika apresiasi Kafilah asal BTL yang kembali berhasil mempertahankan gelar juara umum dan kembali membawa pulang piala bergilir.

“Selamat kepada kafilah dari Kecamatan Bunguran Timur Laut, untuk kecamatan lain jangan berkecil hati, jadikan ini momen kebangkitan untuk MTQ mendatang,” tuturnya.

Ia menambahkan, peringkat kedua berhasil direbut oleh Kecamatan Pulau Tiga Barat, dan untuk peringkat ketiga didapat oleh tuan rumah yaitu Kecamatan Bunguran Timur.

“Peringkat 2 dengan nilai 46 dari Kecamatan Pulau Tiga barat kemudian diikuti Kecamatan Bunguran Timur, dengan nilai 32,” jelasnya.

Sementara itu untuk total nilai juara umum bertahan adalah 86 dan kembali membawa pulang piala bergilir pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-X tingkat Kabupaten Natuna.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar, Sekretaris Daerah, Boy Wijanarko Varianto, para Forkopimda beserta Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan pemerintah Kabupaten Natuna, Camat, Lurah, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, kafilah setiap kecamatan, para peserta dan tamu undangan.

Mon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *