Kunker di Tambelan, Ansar Tegaskan Serius Bangun Infrastruktur

Kedatangan Gubernur Ansar Ahmad saat kunjungan kerja di pelabuhan Sri Bentayan, Tambelan Kabupaten Bintan

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad melakukan kunjungan kerja di kecamatan Tambelan. Kegiatan sejalan dengan kegiatan halal bi halal hari raya ke-6 Idul Fitri 1443 Hijriyah di pelabuhan Sri Bentayan, Tambelan, Sabtu (07/05/22).

Gubernur Ansar hadir bersama Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Ketua TP-PKK Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar. Kedatangan rombongan disambut antusiasme masyarakat Tambelan.

Bagi Gubernur Kepri, kunjungan ini merupakan kesempatan sebagai ajang pulang kampung. Ia mengaku memiliki hubungan erat dengan masyarakat di kecamatan Tambelan.

Dikatakan, meskipun jarak Tambelan cukup jauh dari pulau lainnya, namun perhatian Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui dirinya tidak berkurang. Gubernur memastikan pembangunan tetap pada porsinya.

“Saya tak pernah lupa dengan masyarakat Tambelan, dari dulu saya sangat serius untuk membangun infrastruktur dalam upaya memberikan kemudahan bagi masyarakat,” kata mantan Bupati Bintan dua periode ini.

Ansar pun menceritakan bagaimana tantangan membangun bandara di Tambelan dengan jumlah masyarakat sekitar 5000 orang itu. Banyak yang berfikir mustahil, namun mampu juga meyakinkan pemerintah pusat untuk membangun bandara di kecamatan terluar ini.

Menurut dia, prinsipnya sederhana, jangan cepat patah semangat. Dengan berulang kali mendatangi Kementerian Perhubungan untuk memperjuangkan bandara Tambelan, akhirnya terbangun bandara pesawat perintis itu.

“Bandara Tambelan ini menjadi bukti dari ikhtiar dan doa bersama seluruh masyarakat Tambelan yang selalu kompak untuk pembangunan Tambelan,” kata Gubernur Ansar sembari menunjuk bandara Tambelan yang tepat di seberang Pelabuhan Sri Bentayan.

Untuk itu, tahun 2022 ini Pemerintah Provinsi Kepri telah mengalokasikan anggaran Rp6,2 miliar untuk pembangunan berbagai infrastruktur di kecamatan Tambelan. Diantaranya adalah perbaikan jalan dan drainase.

“Tahun ini untuk kabupaten Bintan dialokasikan dana sebesar Rp78 miliar, jauh lebih besar dari yang dianggarkan pada tahun-tahun sebelumnya,” kata Ansar.

Tidak hanya itu, Gubernur Ansar juga mengatakan akan anggarkan dana Rp2,491 miliar dari dana aspirasi Hj. Dewi Kumalasari yang juga Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kepri untuk pembangunan ponton HDPE modern di Tambelan.

Gubernur Ansar berharap semua perhatian tersebut memicu semangat masyarakat Tambelan untuk terus bersama-sama menjaga kekompakan dan keutuhan masyarakat, sekaligus menjaga sebagai pulau yang bertuah.

“Semoga kunjungan ini bisa merawat rasa silaturahmi kita dan meninggalkan kesan yang baik bagi masyarakat Tambelan,” kata Ansar.

Sumber: humas – Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *