Gubernur Ansar Tinjau Rencana Perbaikan Jalan Provinsi di Kota Batam

Gubernur Ansar Ahmad (kiri) didampingi Kadis Kominfo Kepri Hasan (kanan) saat meninjau lokasi perbaikan jalan Provinsi yang akan dikerjakan

Jalan Simpang Kara – Underpass Terowongan Pelita Segera di Aspal

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad memastikan segera melakukan pengaspalan jalan Provinsi Kepri yang ada di Kota Batam, yang terdapat di titik Simpang Kara Batam Centre sampai ke underpass terowongan Pelita.

“Saat ini masih dilakukan lelang, diharapkan dua bulan kedepan atau sesudah lebaran sudah bisa mulai dikerjakan,” kata Gubernur Ansar Ahmad, di Simpang Gelael Sei Panas Kota Batam, Sabtu (12/3/22).

Dikatakan Gubernur, dengan segera dilakukannya pengaspalan itu, diharapkan mampu memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan. Hal ini mengingat pasca dilakukan pelebaran ruas jalan, tak kunjung selesai pembangunannya.

“Makanya kita segera selesaikan pada tahun ini juga,” katanya Ansar sambil menambahkan kalau anggaran untuk penyelesaian jalan ini mencapai Rp10 milar.

Setelah selesai pembangunan  ruas jalan Simpang Kara – underpass terowongan Pelita, beberapa titik  lain seperti jalan yang ada di Tanjung Piayu Sei Beduk, Pemprov akan memprioritaskan agar diselesaikan.

“Dengan anggaran terbatas kurang lebih Rp1,2 triliun, harus memprioritaskan pembangunan infrastruktur ditempat yang tersebar di kabupaten dan kota di Provinsi Kepri,” imbuhnya.

Selain jalan – jalan utama yang akan terus digesa untuk dilakukan penyelesaian, juga akan fokus membantu penyelesaian akses infrastruktur lain, seperti drainase, penyelesaian ruang kelas baru untuk tingkat SMA, SMK dan SLB.

“Intinya semua pembangunan yang jadi tanggung jawab kita tetap diselesaikan, dengan melihat kemampuan anggaran yang dimiliki,” tutupnya.

Sumber: kominfo – Editor: red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *