Semua Masyarakat Natuna Dijamin BPJS Kesehatan

Poroskepri.com Natuna – Sesuai amanah undang-undang, Pemerintah harus menjalankan tupoksinya, baik itu masalah kesehatan, pendidikan insfrastruktur dan hal-hal mendasar lainnya.

“Konsen ke masalah kesehatan, pemkab Natuna menanggung 46 ribu jiwa kesehatan masyarakatnya. Selebihnya ada yang kategori mandiri dan ada juga yang ditanggung provinsi maupun pemerintah pusat,” ucap Bupati Natuna Wan Siswandi, dihadapan beberapa wartawan, diruangan kerjanya. Rabu (19/01/2022).

Dan dirinya berupaya ke kementrian Sosial dan kementrian Kesehatan untuk dapat segera membantu Natuna. Terkait jaminan kesehatan masyarakat, khususnya bagi 20 ribu jiwa yang sudah didata.

”Karena kondusi masih pandemi kita beharap kekementrian untuk segera membatu jaminan kesehatan bagi 20 ribu jiwa masyarakat Natuna yang sudah didata, bahkan sudah ada SK nya dari kementrian,” ungkap Wan Siswandi.

Namun demikian bukan berarti keuangan pemkab Natuna terbatas, bantah Wan Siswandi.

“Pada saat ini secara keseluruhan kabupaten/kota ada pengurangan anggaran, jadi kita meminta ke pemerintah pusat untuk memenuhi kewajibannya yang sudah ada SK nya itu,” pungkas Wan Siswandi.

Mon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *