Gubernur Kepri Ingin Lulusan Dokter Uniba Berikan Pengabdian Terbaik ke Masyarakat 

Gubernur Kepri Ansar Ahmad

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berharap para wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikan ilmu kedokteran bisa menjadi dokter yang mampu melayani secara baik, atau khotibul ummah kepada masyarakat.

“Teruskan pengabdian kepada masyarakat dengan ilmu dan keterampilan yang telah suadara miliki saat ini kepada,” kata Gubernur Ansar saat menghadiri Yudisium dan Sumpah Dokter Fakultas Kedokteran Tahun 2022 Univeristas Batam (Uniba), Selasa (11/1/21).

Menurut Gubernur Ansar, kemampuan dan ketrampilan dari tenaga kesehatan dokter memang sangat dibutuhkan. Ini juga bagian dari wujud pembangunan kesehatan yang  merupakan prioritas utama pembanguan di Provinsi Kepri.

“Pembangunan dibidang kesehatan merupakan bagian dari visi misi. Dimana kita secara sungguh sungguh mendorong terciptanya pelayanan kesehatan yang makin membaik di seluruh wilayah Kepri,” ucap Ansar.

Berbicara pelayanan kesehatan yang baik, lanjut Gubernur, memang sangat dipengaruhi dengan ketersediaan fasilitas kesehatan yang memadai. Disamping itu juga ketersediaan sumber daya manusianya, terkhusus dibidang kesehatan itu sendiri.

Dikatakan Ansar, Pemerintah Provinsi Kepri saat ini terus berupaya membangun ketersedian sarana dan prasarana infrastruktur kesehatan diseluruh wilayah Kepri. Dengan harapan pelayanan kesehatan dapat dirasakan semua lapisan masyarakat.

Gubernur Ansar juga mengucapkan terimakasih kepada Universitas  Batam, yang telah turut serta berkontribusi dengan melahirkan sumber daya manusia dibidang kesehatan, dengan diwisudanya sarjana kedokteran kali ini.

“Pesan saya terus tingkatkan kemampuan saudara semua, karena tantangan dalam bidang kesehatan kedepan tidak semakin mudah. Manfaatkan setiap kesempatan yang ada, guna terus meningkatkan kemampuan kalian semua, ” tutup Gubernur Ansar.

Acara sendiri diawalai dengan pembacaan SK keputusan dan juga pembacaan nama nama wisudawan yang dibacakan oleh Ka Prodi Kedokteran Uniba Suryanti. Selanjutnya sebanyak 57 wisudawan mengucapkan lafal sumpah dokter yang dipandu langsung oleh Dekan FK Uniba Ibrahim.

Hadir pada kesempatan itu Ketua Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) Taruna Ikrar, Ketua Divisi Konsil Kedokteran Gigi Nurdjamil, Ketua IDI Wilayah Kepri Rusdani dan Pj Sekdaprov Kepri Lamidi.

Sumber: humas – Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *