Untuk Meningkatkan Kelancaran dan Keamanan Pelayaran Natuna, Bupati Temui Ditjen Hubla RI

Poroskepri.com Natuna – Guna meningkatkan kelancaran pelayaran, keamanan dan fasilitas pelabuhan, Bupati Natuna Wan Siswandi antar langsung proposal ke Kementrian Perhubungan RI, Selasa (21/12/2021).

Pada kesempatan itu, Wan Siswandi didampingi Kepala Dinas Pehubungan Natuna, Alazi. Secara umum dirinya memaparkan kondisi pelabuhan Natuna di Direktorat Jendral Perhubungan Laut (Hubla) pada saat itu diwakili oleh Kepala Bagian Perencanan, Ciptadi.

Wan Siswandi menyampaikan, terutama menyangkut kondisi pelabuhan yang perlu mendapat perhatian khusus.

Sebut Wan Siswandi, demi kelancaran dan keamanan pelayaran ada beberapa pelabuhan yang sudah harus dilakukan perbaikannya.

“Pelabuhan Midai dan pelabuhan Serasan, vinder (karetnya) sudah rusak dan lepas.
Serta kelengkapan rambu laut atau sarana bantu navigasi pelayaran, sudah harus segera dilakukan perbaikan juga.” Ucap Wan Siswandi.

Menanggapi hal tersebut, pejabat Ditjen Hubla mengatakan, pada tahun 2022 akan mengganti vinder yang rusak di pelabuhan Midai dan Serasan.

“Dan untuk perbaikan serta peningkatan beberapa pelabuhan lainya pihaknya akan segera melakukan survey dan perlu dilaksanakan kajian terlebih dahulu,” ujar Ciptadi.

Ciptadi sebagai Kabag Perencanaan Ditjen Hubla RI juga menyarankan Pemerintah Daerah Natuna agar secepatnya mengajukan apa yang di butuhkan untuk daerah.

“Silahkan Pemda masukkan usulan berkenaan dengan apa yang menjadi kebutuhan di Natuna. Pengajuan yang masuk tahun 2022 akan dikerjakan di tahun 2023 nanti”. Ucap Ciptadi.

Ciptadi juga mengarahkan Pemkab Natuna agar melaksanakan koordinasi bersama KUPP Tarempa dan Provinsi Kepri untuk berkenaan dengan usulan yang akan disampaikan nantinya.***

Mon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *