Paparkan Potensi Natuna Ke Kementrian, Bupati Berharap Keseimbangan Antara Peningkatan Keamanan Dengan Ekonomi Masyarakat

Poroskepri.com Natuna – Bupati Kabupaten Natuna, Wan Siswandi paparkan potensi daerah di Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Dimulai dari kondisi masyarakat Natuna, dirinya juga memaparkan potensi kelautan dan perikanan yakni, pontensi ikan bilis yang menjadi penadapatan nelayan di Natuna.

Wan Siswandi berharap Kementrian Koperasi dan UKM dapat berperan lebih besar bagi peningkatan ekomomi masyarakat Natuna. Sehingga ada keseimbangan antara pertahanan keamanan dengan peningkatan ekonomi masyarakat.

“Selain peningkatan dibidang pertahanan dan keamanan, kami dari Natuna berharap banyak ada peningkatan disektor perekonomian,” ujar Wan Siswandi, dihadapan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, Senin (20/12/2021).

Untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di daerah perbatasan di ujung Utara Indonesia ini. Wan Siswandi paparkan semua kemungkinan yang bisa dibuat Mentri UKM untuk Natuna.

“Mungkin masyarakat nelayan kita bisa dibantu berupa alat untuk pengolahan ikan bilis,” ucapnya kepada Menteri UKM.

Sementara itu Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki menyambut baik kedatangan Bupati Natuna. Dan dirinya mengatakan bahwa untuk kedepannya mungkin tidak ada lagi bantuan dalam bentuk alat, tetapi lebih kepada pengembangan sektor sebagaimana dimaksud.

Teten Masduki, menyarankan agar Pemerintah Kabupaten Natuna segera menyampaikan usulan ke pemerintah pusat untuk pembangunan tempat pengolahan atau industri prikanan di Natuna.

“Nanti tim kita dari kementrian akan turun ke Natuna untuk melakukan peninjauan”. ujar Teten Masduki.***

Mon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *