Wan Siswandi Hadiri Louncing Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Se-Kepri

Poroskepri.com Natuna – Ketua Gugus Tugas Kabupaten Natuna, Wan Siswandi beserta Tim, hadiri louncing perdana vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Jum’at (17/12/2021) secara virtual di SD 001 Ranai.

 

Loucing vaksinasi perdana ini dilakukan oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, dan diikuti oleh seluruh Bupati dan Tim Gugus Tugas Kabupaten/Kota seluruh Proovinsi Kepri.

 

Vaksinasi ini merupakan instruksi dari Menteri Kesehatan RI yang bertujuan untuk mencegah dampak sakit berat akibat terinveksi Covid-19.

 

Dalam sambutanya, Ansar Ahmad mengatakan bahwa instruksi untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini berasal dari presiden langsung untuk 11 provinsi di Indonesia yang telah melaksanakan vaksinasi di atas 70 persen.

 

“Alhamdulillah, Kepri termasuk provinsi yang berhasil melaksanakan vaksinasi di atas 70 persen dan berhak melakukan vaksinasi untuk anak di usia 6-11 tahun,” ungkap Ansar Ahmad.

 

Untuk wilayah Kepri, Kabupaten Anambas masih belum bisa melakukan vaksinasi anak di usia 6-11 tahun, karena vaksinasi untuk usia dewasa baru mencapai 55 persen.

 

Sementara itu, Bupati Natuna, Wan Siswandi kepada media ini mengatakan rasa syukurnya karena Natuna dapat mengikuti vaksinasi anak di usia 6-11 tahun atau untuk anak-anak murid sekolah dasar sederajad.

 

“Semoga dengan adanya vaksinasi untuk anak ini, Natuna akan jauh dari covid-19. Dengan demikian kita berharap perekonomian masyarakat akan terus meningkat dan dapat beraktivitas seperti biasa tentu dengan terus menjalankan protokol kesehatan,” ungkapnya.

 

Wan Siswandi juga menyatakan, capaian vaksinasi di Kabupaten Natuna tidak terlepas dari kerja keras bersama.

 

“Terima kasih buat seluruh Forkopimda dan seluruh petugas gugus tugas kabupaten hingga kecamatan, sehingga Natuna capai target vaksinasi 88,22 persen untuk usia di atas 18 tahun, 89,94 persen untuk usia 12-17 tahun dan 72,27 persen lansia,” terang Wan Siswandi.

 

Wan Siswandi juga mengucapakan rasa terimakasih kepada tenaga medis serta vaksinator yang selama ini telah bekerja siang malam untuk menangani kasus covid-19 dan mensukseskan vaksinasi.

 

“Yang terpenting, terimakasih buat seluruh masyarakat Natuna yang telah turut mensukseskan vaksinasi ini,” tutupnya.***

 

Mon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *