Bupati Lingga Resmikan Instalasi SPAM Untuk Kebutuhan Air Bersih Masyarakat

Bupati Lingga memastikan kualitas air bersih dari instalasi SPAM yang baru diresmikan

Bupati Lingga Muhammad Nizar Bupati meresmikan instalasi Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM ) di Desa Tajur Biru, Kecamatan Temiang Pesisir, Kamis (11/11/21).

Nizar berharap dengan berjalannya instalasi SPAM ini, kebutuhan masyarakat setempat akan air bersih dapat terpenuhi. Ia pun minta agar masyarakat memanfaatkan maksimal alat ini dan merawat sebaik baiknya.

“Tinggal bagaimana cara mengatur dan menggunakan sistem pengelolaannya. Pemerintah ingin agar masyarakat setempat mau menjaga dan merawat SPAM ini,” ucap Nizar.

Bupati Nizar yang hadir bersama ketua DPRD Lingga Ahmad Nasiruddin, mengatakan, soal penjagaan dan pengelolaan, masyarakat dengan aparatur setempat harus kompak. Terlebih dalam pengelolaan dari instalasi SPAM tersebut.

“Bisa dengan menggunakan dari dana desa, yang selanjutnya melalui BUMDES. Bisa saja biaya operasional dengan cara iuran bulanan,” papar Nizar.

Namun, lanjut Nizar, soal bagaimana teknis pemungutan iuran dan menggunakan untuk pembiayaan operasional unit SPAM ini, ia berharap aparatur dan masyarakat setempat mampu mengatasi nya.

“Terimakasih kawan-kawan dari PUPR Lingga yang bersusah payah menyelesaikan agar memenuhi kebutuhan air bersih di Desa Tajur Biru. Hari ini saya resmikan walaupun masih tahap penyelesaian,” kata Nizar.

Selain itu, Nizar juga sempat menyinggung soal penanganan kasus Covid-19 di Kabupaten Lingga, dimana saat ini sudah masuk di level 1.

Nizar katakan, hal ini bukan hanya kerja Pemkab dan DPRD Lingga saja. Namun hasil kerja keras dari TNI-POLRI, Kejaksaan, maupun instansi lainnya, guna mendukung program penanganan covid.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran yang sudah berjuang dalam penanganan kasus ini. Semoga kerjasama dan kekompakan ini dapat memajukan pembangunan di Kabupaten Lingga,” ucapnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Camat Temiang Pesisir, Muslim, mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Ketua DPRD Lingga serta jajaran yang telah menyempatkan diri hadir dalam meresmikan SPAM tersebut.

“Semoga dengan diresmikan SPAM air bersih ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di Desa Tajur Biru. Terimakasih telah berupaya memberikan perhatian yang luar biasa ini,” katanya.

Usai memberikan sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan keran air pertama oleh Bupati dan Ketua DPRD Lingga. Ini menandakan SPAM tersebut resmi beroperasi untuk memenuhi kebutuhan air bersih. (Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *