Nizar Ingin Pengurus Baru HNSI Lingga Bantu Pemerintah Sejahterakan Nelayan

Bupati Lingga Muhammad Nizar mengukuhkan pengurus Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI)

Bupati Lingga Muhammad Nizar mengukuhkan pengurus baru Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Lingga. Keberadaan organisasi ini diharapkan dapat berkontribusi sebagai mitra pemerintah

“Organisasi HNSI ini dapat menjadi mitra pemerintah untuk mensejahterakan kehidupan nelayan,” kata Nizar di aula Hotel Lingga, Daik Lingga, Senin (18/10/21).

Dikatakan Nizar, Pemda Lingga membuka kesempatan kepada HNSI untuk menjaring kerjasama, baik dari jika mitra atau relasi yang dimiliki. Pemerintah akan membantu untuk memenuhi ketentuan dan aturannya.

Seperti diketahui, sebagian besar masyarakat di Lingga berprofesi sebagai nelayan. Potensi sumber daya perikanan dapat diandalkan.

Nizar mengatakan, data terakhir dari Dinas Perikanan Kabupaten Lingga, tercatat ada 8.000 nelayan aktif saat ini. Jika ditambah dengan jumlah nelayan musiman atau sebagai buruh nelayan, jumlahnya bisa mencapai 12.000.

Sementara untuk armada, lanjut Nizar, saat ini di Lingga ada 5.000 armada yang terdaftar. Namun, sayangnya 1000 armada memiliki kapasitas kecil.

Dengan permasalahan tersebut, Nizar menaruh harapan kepada HNSI untuk dapat berkerjasama berkoordinasi dengan dinas teknis terkait penyelesaiannya.

“Saya minta kepada HNSI untuk dapat berkoordinasi dengan dinas teknis untuk bersama-sama membangun nelayan di Kabupaten Lingga,” harapnya.

Sementara itu, Ketua terpilih HNSI Kabupaten Lingga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lingga dan seluruh donatur yang ikut mensukseskan Muscablub tersebut.

Dengan amanah ini, dia yakin HNSI akan membawa perubahan bagi nelayan di Kabupaten Lingga. Untuk itu, ia siap membantu nelayan dan pemerintah.

“Saya yakin, Lingga akan maju dan berkembang dibawah kepemimpinan bapak saat ini. Apalagi dibantu dengan Bupati dan Wakil Bupati yang muda dan energik ini,” ucapnya.

Ketua HNSI bersemangat, sebagai ketua organisasi yang membidangi nelayan akan membantu pemerintah mensejahterakan nelayan. Ia berencana membawa relasinya, menjadi pihak ketiga untuk berinvestasi di Lingga. (Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *