Sekretaris Disdik Natuna Dukung Penuh Sosialisasi Beasiswa KIP Kuliah

Poroskepri.com,NATUNA – Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (BAKK) UMRAH sosialisakan Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah)
Di Kabupaten Natuna, Rabu (13/10/ 2021).

Kegiatan tersebut didukung penuh oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Natuna, Muhammad Faisal.

“Ya kita dukung penuh, apa lagi itu menyangkut peningkatan mutu pendidikan di Natuna,” ujar Faisal.

Adapun sasaran sosialisai yang diinisiasi oleh Biro/Staf BAAK UMRAH, Denny Erfanosa,S.Pd dan Yogi Hartanto,S.IP adalah siswa-siswi kelas XII di beberapa sekolah, diantaranya SMAN I Bunguran Timur, SMAN II Bunguran Timur dan SMAN I Tanjung.

Pada acara tersebut Denny Erfanosa mengatakan, bahwasannya pemerintah daerah berupaya memerdekakan generasi muda untuk meraih mimpinya, mendapatkan pendidikan setinggi-tingginya dan mencapai taraf SDM yang lebih baik.

Sementara itu paparan secara teknis juga disampaikan oleh Yogi Hartanto. Dirinya mengatakan semua calon mahasiswa tidak perlu ragu untuk memilih Program studi unggulan yang ada.

Karena, menurutnya Universitas Maritim Raja Ali Haji Batam itu sendiri memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi mahasiswa yang kurang mampu dengan harapan kualitas SDM Putra-Putri Daerah meningkat. Ujar Yogi Hartanto.

KIP Kuliah (yang sebelumnya hingga tahun 2019 masih bernama Beasiswa Bidikmisi) telah mengubah nilai skema KIP berdasar kan tingkatan Akreditasi Program Studi, untuk Program Studi dengan Akreditasi B mendapatkan biaya pendidikan sejumlah Rp.4.000.000 dan prodi C sejumlah RP.2.400.000. Selain itu penerima KIP kuliah juga mendapatkan biaya hidup yang telah ditetapkan dengan sistem klaster oleh kementerian.

Untuk UMRAH sendiri berada di
klaster dua sejumlahvRp.950.000 perbulan x 6 bulan yang akan diterima oleh mahasiswa pada setiap semester. Ketentuan tersebut tentunya berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Beliau menambahkan, untuk penerima manfaat beasiswa KIP kuliah ini pada tahun 2021 sejumlah 479 orang, jikadi totalkan seluruh mahasiswa yang menerima beasiswa Bidikmision going, KIP kuliah on going dan aļ¬rmasi pendidikan sejumlah 1.603 orang mahasiswa.

Untuk informasi lebihlanjut terkait program beasiswa KIP Kuliah menurutnya silahkan mengunjungi https://kip-kuliah
.kemdikbud.go.id,sertai nformasi terkait kehidupan Kampus UMRAH silahkan mengunjungi http://www.umrah.ac.id. ***

Mon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *