Gubernur Ansar Ingin Pembangunan Jalan di Klenteng Senggarang Segera Dikerjakan

Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat memimpin rapat pembahasan pembangunan jalan ke Klenteng

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad memimpin rapat persiapan proyek pengembangan jalan menuju klenteng Senggarang kota Tanjungpinang. Rapat dihadiri Asisten I bidang Ekonomi Pembangunan Syamsul Bahrum, Kadis PUPR Kepri, Kepala BP Tanjungpinang, Lurah Senggarang dan pengelola Klenteng Senggarang.

Gubernur ingin proyek jalan ini segera dikerjakan, untuk itu dia meminta Lurah setempat mendata warga pemilik lahan di lokasi yang akan di bangun. Selanjutnya segera mengundang untuk rapat bersama.

“Kasih pemahaman tujuan pembangunan jalan ini adalah untuk memudahkan akses masyarakat senggarang nanti,” ucap Ansar Ahmad kepada lurah Senggarang di ruang kerja Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Kamis (7/10/21).

Pengembangan jalan sepanjang 1,3 kilometer di Senggarang menuju Klenteng ini merupakan kerjasama pemprov Kepri dengan BP Tanjungpinang. Anggaran untuk itu sudah tersedia, Gubernur tidak mau program ini ditunda-tunda.

“Seharusnya pembebasan lahan selesai di APBDP tahun 2021, hingga awal tahun 2022 boleh berjalan. Intinya, tidak ada masalah lagi, segera urus proses pembebasan lahannya. Kalau sudah, kita serahkan ke BP Tanjungpinang untuk segera dikerjakan,” tegas Gubernur.

Sementara itu, keterangan lurah Senggarang Imam Syatria, ada sekitar 20 kapling lahan yang harus di ganti rugi untuk pengembangan jalan tersebut. Seluruh pemilik lahan mau ganti rugi, hanya belum ada keputusan berapa nilainya.

Untuk ini, Ansar minta kepada Lurah Senggarang segera mendudukkan nilai ganti rugi berdasarkan NJOP atau nilai jual tanah di lokasi tersebut.

“Sekali lagi, saya mau agar ini segera didudukkan. Apapun yang kita kerjakan, saya mau cepat selesai dan tuntas. Setelah itu kita bisa fokus memikirkan kerjaan yang lain,” pungkas Gubernur.

Sumber:humas/editor:redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *