Faisal Berharap Kegiatan MC Bisa Melahirkan Penulis Muda Berbakat

(Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, Muhammad Faisal saat memberikan kata sambutan)

Natuna, Poroskepri.com – Guna melahirkan penulis muda berbakat, Komunitas Nutunasastra bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Natuna dan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Natuna, mengadakan kegiatan Menulis Cerpen (MC).

Kegiatan yang disponsori oleh Otrismo Industri Mandiri (OIM) Kabupaten Natuna tersebut berlangsung di Taman Bacaan Masyarakat (TMB) SKB Natuna, Senin (27/09/2021).

Adapun yang mengikuti kegitan MC adalah siswa/siswi dari SLTP dan SLTA sekitar Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna dan para pengurus TBM

Dan kegiatan yang berlangsung selama 2 hari tersebut dibuka secara langsung oleh Sekretaris Disdik Natuna, Muhammad Faisal.

Menurutnya kegiatan itu merupakan tindak lanjut dari kegiatan Whorkshop Penguatan TBM yang telah dilakukan pada bulan Agustus Kemarin.

“Walaupun kita berada di ujung utara, dengan adanya kesempatan ini, saya harapkan semua peserta yang hadir pada hari ini nantinya bisa berkarya. Kalau bisa ditargetan harus bisa tampil di kancah Nasional.” Ujar Faisal.

Hebatnya, jarak yang jauh dari ibu kota Provinsi Kepulaun Riau (Kepri) apa lagi dari Pemerintah Pusat, hal itu tidak membuat semangat para peserta atau dijadikan alasan untuk tidak bisa berkarya.

”Dan para peserta juga diwajibkan untuk bisa menulis cerpen. Karena pada akhir kegiatan cerpen tersebut akan kita bukukan” kata Faisal

Hal senada juga disampaikan Kepala Cabang OIM, Dede Muhammad Ramli ”ini adalah bentuk kepedulian dan perhatian OIM pada dunia literasi dan pendidikan di Natuna.”

Kegiatan Kelas MC tersebut dinarasumberi langsung oleh Ketua Komonitas Natunasasra Destriyadi Imam Nuryaddin. Dirinya juga salah satu penggiat sastra dan budaya di Natuna.

Sementara itu Kepala SKB Natuna, Rika Mulyani saat dihubungi media ini mengatakan, TBM SKB Natuna sesuai tugas dan fungsinya dapat menjadi motor penggerak literasi di natuna. Dan untuk itu ia berharap dalam kegiatan tersebut bisa melahirkan banyak penulis muda berbakat.***

Mon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *