Bagikan 10.000 Masker di Lingga, Ketua PKK Kepri Ajak Masyarakat Disiplin Prokes

Ketua TP-PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari Ansar dalam kunjungan kerja di Kabupaten Lingga

Ketua TP-PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari Ansar kunjungan kerja hari kedua di Kabupaten Lingga dengan membagikan masker kepada masyarakat di pasar sayur Dabo Singkep, Kamis (26/8/21).

Sebanyak 10.000 masker dibagikan oleh TP-PKK Kepri kepada masyarakat di Lingga dalam kunjungan tersebut.

Dewi Ansar didampingi oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha Nizar dan Ketua DWP Kepri Qori Lamidi menyambangi pasar sayur di pagi hari.

Dewi Ansar mengingatkan agar terus mendisiplinkan diri dengan memakai masker. Menurutnya memakai masker adalah salah satu langkah utama dalam mencegah penularan virus Covid-19.

“Tujuannya dari pendistribusian masker ini adalah untuk memberikan stimulus kepada masyarakat tentang pentingnya memakai masker di masa pandemi sekarang,” kata Dewi Ansar.

Selain pentingnya memakai masker dan penerapan protokol kesehatan, Dewi Ansar juga mengingatkan masyarakat Lingga turut serta dalam vaksinasi. Kombinasi vaksin dan protokol kesehatan, secara perlahan mampu menurunkan pandemi Covid-19.

“Kita harus mampu beradaptasi di masa pandemi ini, tetap beraktivitas sembari menerapkan protokol kesehatan,” imbau Dewi.

Kesempatan yang sama, Ketua TP-PKK Lingga Maratusholiha Nizar mengungkapkan rasa terima kasih atas gerakan yang dilakukan TP-PKK Kepri. Baginya, PKK salah satu unit pemberdaya masyarakat sudah semestinya ikut serta dalam mengedukasi masyarakat untuk senantiasa memakai masker.

“Ini bentuk kepedulian ketua TP-PKK Kepri kepada masyarakat Dabo yang masih berjuang untuk menuntaskan pandemi Covid-19,” ujar Maratusholiha.

Dalam program membagikan masker, TP-PKK Kepri turut menggandeng relawan dari Yayasan Pendidikan Lingga dan mahasiswa/i dari Kampus STIT Lingga.

Tidak hanya membagikan masker bagi orang dewasa, TP-PKK Kepri juga membagikan kepada anak-anak, khususnya yang mengikuti posyandu.

Sumber: humas / editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *