Berdirinya SMKN 1 BTL Bukti Dari Kerjasama Kabupaten Dengan Provinsi

Natuna, Poroskepri.com – Dengan adanya undang-undang nomor 23 tahun 2014, Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat tidak lagi menjadi kewenangan Kabupaten. Kewenangannya berpindah ke Pemerintahan Provinsi.

Walupun demikian, pemerintah daerah kabupaten tak mau lepas tangan. Buktinya, kabupaten menyiapkan lahan seluas 2 hektar untuk pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Bunguran Timur Laut (BTL)

Hal itu disampaikan Bupati Natuna, Wan Siswandi pada acara peresmian SMK N 1 BTL, yang diresmikan secara langsung oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Selasa (6/7/2021).

“Inilah buktinya, Pemerintah Kabupaten menyediakan lahan 2 hektar untuk keperluan pembangunan sekolah ini,” ujar Wan Siswandi saat menyampaikan kata sambutannya pada acara tersebut.

Sebelumnya, Wan Siswandi mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Kepri, Ansar Ahmad yang telah meresmikan SMK N 1 BTL.

Lanjut Wan Siswandi, lahan tersebut diberikan demi berkembangnya mutu pendidikan di Natuna. Dirinya juga mengatakan, sisa lahan tersebut bisa digunakan untuk menambah atau tempat sarana dan prasarana pendukung pendidikan.

“Sisa lokasi bisa untuk membangun surau atau keperluan lain demi peningkatan mutu pendidikan di SMK N 1 Bunguran Timur Laut ini. Dan ini merupakan bentuk dari kerja sama antara pemerintah daerah kabupaten Natuna dengan pemerintah provinsi Kepri,” terang Wan Siswandi.

Dirinya juga berharap dukungan dari Wakil masyarakat, Dapil Natuna-Anambas di DPRD Provinsi, yang kebetulan juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Seperti lanjut Wan Siswandi, melalui pokok-pokok pikiran mereka bisa menambah sarana dan prasarana pendidikan SMK ini, tentunya untuk peningkatan mutu pendidikan di Natuna.

“Dari Pemerintah Daerah Natuna, karena sudah disebutkan tadi, kami akan segera menyiapkan mobil untuk alat praktek dan segera kita proses,” tutupnya.

Mon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *