Kepri Canangkan Semua Desa Ada Tim Lawan Covid-19

Wagub Marlin didamping oleh Sekda provinsi Arif Fadillah saat zoom meeting dengan sejumlah Menteri

Provinsi Kepri akan membentuk Tim Desa Lawan Covid-19 di seluruh desa desa yang ada di Kepri. Upaya itu dalam rangka menjalankan fungsi pencegahan dan pendukung pelaksanaan penanganan pandemi Covid-19.

Dalam Video Conference pada Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 dengan sejumlah Menteri itu, Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina mengatakan bahwa di Kepri sudah ada 10.303 relawan.

Nantinya relawan yang tersebar di desa-desa seluruh Kepri itu diharap mampu menekan Covid-19. Upaya ini juga untuk membuat daerah kembali sehat dan menyehatkan pergerakan ekonomi Kepri.

“Terima kasih atas peran para relawan, mari membuat daerah kita kembali sehat dan pergerakan ekonomi kembali kuat,” kata Wagub Marlin di Graha Kepri, Senin (14/6) malam.

Adapun rincian relawan dimaksud, Bintan 1.609 relawan untuk 36 Desa, Karimun 1.460 relawan untuk 43 desa, Natuna 2.191 relawan untuk 70 desa, Anambas 1.914 relawan untuk 52 desa. Sementara Lingga yang memiliki relawan paling banyak, yaitu 3.129 untuk 75 desa.

Pada Zoom Meeting itu Wagub Marlin didamping oleh Sekda provinsi Arif Fadillah. Tampak hadir Menko Perekonomian Airlangga Hartanto, Mendagri Tito Karnavian, Menkeu Sri Mulyani, dan sejumlah pejabat lainnya.

Wagub Marlin kembali mengingatkan seluruh masyarakat untuk patuh dengan protokol kesehatan. Selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Pak Menko mengingatkan kita bahwa sesuai arahan Presiden, kunci penekanan laju penyebaran Covid-19 yakni tidak menyerah dan tidak kendor untuk selalu mengingatkan pentingnya protokol kesehatan,” kata Marlin.

Sumber: humas/Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *