Syawal : Tim Gugus Tugas Yang Menangani Pasien Covid-19, Insya Allah Aman dan Tidak Akan Menimbulkan Klaster Baru

Poroskepri.com Natuna – Kenapa oknum tim gugus tugas yang habis menangani pasien covid-19 tidak di isolasi dan mereka dengan santainya langsung berbaur dengan masyarakat. Apakah tidak akan menimbulkan klaster baru.?

Keresahan yang selalu menjadi tanda tanya di benak masyarakat itu ditanggapi Sekretaris Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna, Syawal. Via telpon, Senin (31/05/2021)

“Setiap tim yang menangani pasien covid sudah memenuhi Standar Operasai (SOP) Protokol Kesehatan (Protkes).” Tegas Syawal.

Syawal berharap, hal itu tidak menjadi keresahan ditengah masyarakat. Karena menurutnya, setiap oknum yang menangani pasien covid-19 selalu di bekali Alat Pelindung Diri (APD) dan selalu memenuhi aturan protkes.

“Kalau mereka diisolasi, kita kekurangan tenaga, sementara lonjakan pasien covid terus naik. Insya Allah mereka aman tak menimbulkan klaster baru. Karena setiap menangani pasien covid, ada aturan protkesnya. Dan setelah itu kita juga langsung semprot mereka supaya steril,” ungkap Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Natuna itu.

Ia berpesan kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan taat aturan 5M ( Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi Mobilitas).

mon.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *