OPD Pemko Tanjungpinang Terima DPA Tahun 2021, Disdik Porsi Tertinggi

Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Tahun 2021 telah diserahkan kepada 32 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang. Pos penggunaan anggaran terbanyak dimiliki oleh dinas pendidikan, senilai Rp 242 miliar.

Namun begitu, dibandingkan dengan tahun lalu (2020), anggaran untuk dinas tersebut mengalami penurunan, sebelumnya anggaran senilai Rp 264 miliar.

Sementara anggaran tertinggi selanjutnya dimiliki oleh dinas kesehatan, sebesar Rp 114 miliar. Nilai tersebut mengalami kenaikan jika dibandingkan tahun 2020 lalu, senilai Rp 89 miliar. Untuk dinas pekerjaan umum turut juga mengalami peningkatan anggaran dari tahun sebelumnya. Tahun ini dinas tersebut mendapat anggaran senilai Rp 94 miliar.

Dari 32 DPA yang diserahkan oleh Walikota Tanjungpinang Rahma, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanjungpinang mendapatkan porsi terkecil, senilai Rp 4 miliar. Anggaran tersebut mengalami penurunan jika dibandingkan Tahun sebelumnya.

Walikota mengatakan, setelah DPA diserahkan, penggunaan anggaran tinggal dilaksanakan saja. Namun, Rahma tetap mengingat agar dinas mengikuti prosedur dan peraturan yang berlaku.

“Penggunaan tinggal dilaksanakan, dan juga harus sesuai prosedur. Semoga DPRD dengan Pemko kerjanya berjalan lancar dan transparan,” jelasnya.

Sumber: humas
Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *