Nikmati Sate Padang Bareng Tokoh Minang, Soerya Respationo di Dukung Untuk Menang

Cagub Kepri Muhammad Soerya Respationo dijamu makan sate Padang oleh warga Minang di Batam. Acara yang diagendakan oleh tim relawan SINERGI BARADO Kota Batam ini berjalan penuh keakraban, Sabtu (28/11/20).

Soerya yang hadir bersama Putra Yustisi dan adik kandungnya Widiastadi Nugroho, merasa terharu melihat antusias warga Minang Batam bersilahturahmi dengan dirinya.

“Alhamdulillah malam ini saya merasa senang atas jamuan makan. Saya jadi teringat dengan almarhum istri Hj.Rekaveni, yang biasanya ajak makan sate Padang dan minum teh telur,” ungkapnya.

Rasa bangganya pun disampaikan, dimana saat itu hadir makan bareng bersama tokoh – tokoh Minang di Batam. Terlihat sahabat sahabat lamanya Soerya, Zulkifli, Datuak Rajo Sati suku Chaniago, Hanafi Rajo Intan, Jamaris dan Ketua Barado dan rekan tim Sinergi Barado lainnya.

“Bahkan ada juga ketua pemuda Pariaman Tanjung uban yang telah Sudi datang, Alhamdulillah semoga kebersamaan dan kekompakan ini selalu terjaga. Saya mengajak kita semua untuk selalu berdoa dan mensukseskan pilkada tanggal 9 Desember nanti,” imbuhnya.

Soerya pun menghimbau semua pihak untuk menjalankan pilkada yang bersih, datang ke TPS dan jangan lupa tetap menjalankan protokoler kesehatan dengan benar.

“Gunakan masker, jaga jarak, rajin cuci tangan agar kita semua terhindar dari covid 19,” ungkap mantan wakil Gubernur periode 2010 -2015 tersebut.

Setelah itu, sambutan Zulkifli Umar, tokoh Minang dikota Batam menyampaikan bahwa dirinya menghimbau kepada segenap warga Minang di Batam untuk mendukung pasangan SInergi.

“Sudah saatnya kita memilih dan mendukung pak Soeryo Rang Sumando Minang, beliau ini orang yang peduli terhadap orang Minang. Saya mengenal beliau semenjak tahun 1992, dan Alhamdulilah hingga saat ini hubungan persabatan tetap baik,” ujarnya.

Ia pun mengatakan, bahwa dirinya tahu persis bahwa banyak orang Minang di Kota Batam ini dibantu Soerya. Bermacam, dari bantuan modal usaha, berangkatkan umroh dan bantuan advokasi tentang urusan hukum.

“Hanya saja pak Soerya ini bukan tipe orang mau di ekspose, saya sangat tau itu. Saya katakan bahwa dia orangnya sangat ramah dan santun terhadap semua orang,” beber Zulkifli Umar semangat.

Diakui Zulkifli juga, meski mantan Ketua Gerakan Pemuda Ka’bah ini hanya orang biasa, dirinya merasa selalu dihargai oleh sahabatnya itu, Soerya Respationo.

Begitu juga sambutan dari Hanafi Rajo Intan, Minang berasal dari Solok, ia cukup mengenal pribadi sosok Soerya Respationo. Pribadi yang ramah dan bersahabat, dan dikenal pemersatu suku.

“Untuk itu sudah selayaknya pak Soeryo menjadi pemimpin di Kepri. Disamping SDM, kapasitas dan kapabilas sangat mumpuni, beliau pernah jadi Wakil Gubernur Kepri satu periode, pernah sebagai wakil ketua DPRD Kepri, ketua DPRD kota Batame. Pengalamannya tidak diragukan lagi,” bebernya.

Begitu juga dengan Jamaris, mantan Camat Kota Batam yang turut hadir. Ia mengatakan bahwa masyarakat Kepri harus cerdas memilih pemimpin, apalagi saat ini perekonomian Kepri merosot dikarenakan covid 19.

Menurutnya, angka pengangguran kian meningkat, pilihlah pemimpin yang dapat mendongkrak ekonomi dan yang memiliki hubungan emosional yang kuat dengan pemerintahan pusat.

“Pemimpin yang memiliki leadership tersebut ada di pasangan nomor urut satu Soerya – Iman. Kita dukung dan kita pilih,” ucap tokoh masyarakat Tiban tersebut.

Sumber: istimewa
Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *