Dinilai Program Realistis, Warga Hutanlindung Siap Menangkan Soerya-Iman

Warga Jalan Hutanlindung Gang Kempas, di Kecamatan Bukit Bestari, sangay meyakini bahwa pasangan Soerya-Iman akan memenangkan Pilkada pada 9 Desember mendatang.

“Program visi dan misi dari Paslon Gubernur nomor urut 1 Soerya-Iman dinilai sangat realistis dan dapat diterima,” kata Fani warga Hutanlindung usai mendengarkan pemaparan oleh Lis Darmansyah, Sabtu (29/11/20).

Menurutnya, beberapa program yang disampaikan oleh tim kampanye Soerya-Iman, yang dikomandoi Lis Darmansyah itu sangat bagus. Ia sangat menyakini SInergi menang.

Pada pemaparan Lis kepada puluhan warga setempat, dikatakan bahwa Soerya-Iman akan fokus pada visi misi yang telah dipaparkan dalam debat kemarin.

Diantaranya peningkatan kualitas sumber daya manusia, peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, dan jaring pengaman sosial, pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender, pemberdayaan pemuda dan olahraga, recovery (pemulihan) ekonomi

Antusiasme kehadiran warga Hutanlindung untuk mendengarkan pemaparan program prioritas Paslon SInergi

Disebutkan juga, pengembangan ekonomi masyarakat pesisir dan kawasan pertanian, reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan daerah, peningkatan kualitas pelayanan publik, pelestarian dan pengembangan budaya dan peningkatan kesadaran nilai-nilai Pancasila, kualitas keimanan dan akhlak umat beragama.

“Disektor pemulihan ekonomi, SInergi akan fokus pada meningkatkan bantuan sosial dimasa Covid-19, berupa bantuan modal usaha bagi pemulihan usaha dan menengah,” ungkapnya.

Lebih jauh Lis menjelaskan, bantuan tersebut berupa pinjaman lunak tanpa bunga dan agunan bagi pelaku ekonomi kecil. Seperti pedagang kaki lima dan berbentuk pekerja jasa.

“SInergi juga akan memperhatikan untuk yang lainnya, seperti korban PHK, buruh, tukang ojek, nelayan, sopir angkutan umum dan penambangan pompong.”ungkap Lis yang disambut gembira oleh warga setempat

Bukan hanya disitu, pengembangan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi strategis di wilayah Kabupaten/Kota sesuai keunggulan dan potensi untuk menciptakan lapangan kerja yang seluas-luasnya

“Pembangunan sektor ekonomi berbasis maritim, dengan cara optimalisasi potensi kelautan Kepri. Yang nantinya menciptakan ketersediaan lapangan pekerjaan bagi 10 ribu tenaga kerja setiap tahun, itu merupakan fokus Soerya-Iman,” jelas Lis Darmansyah.

Sumber: istimewa
Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *