Soerya-Iman akan Masifkan Program Pengentasan Kemiskinan di Kepri

Peragaan silat saat menyambut kedatangan Soerya Respationo di Lingga

Salah satu tantangan ke depan bagi Provinsi Kepri adalah menekan angka kemiskinan. Cagub Kepri Soerya Respationo memasifkan kedepankan program pengentasan kemiskinan.

“Menghidupkan program program pengentasan kemiskinan yang pernah dibentuk, ketika saya menjabat sebagai wakil Gubernur pada tahun 2010-2015 yang lalu,” ujar Soerya Respationo saat bertemu masyarakat di Kabupaten Lingga, Kamis (5/11/20).

Dimana, lanjut Soerya, tim yang bertugas turun hingga pelosok untuk melihat dan memahami permasalahan dan beraksi. Akan memonitor berbagai program pengentasan kemiskinan.

Selaim itu, sejumlah program pengentasan kemiskinan yang akan dimasifkan diantaranya, rehabilitasi rumah, program peningkatan gizi keluarga dan peningkatan kapasitas posyandu, serta pembinaan usaha unit rumah tangga.

“Bahkan akan memberikan pendidikan gratis bagi keluarga yang kurang mampu hingga ke perguruan tinggi,” jelas Soerya.

Dengan demikian biaya bukan penghalang untuk dapat menempuh pendidikan hingga menjadi sarjana.

“Saya ajak seluruh keluarga saya untuk mendukung dan menangkan bapak Soerya. Jika menang nantinya kami harap ada peningkatan perbaikan jalan dan pelabuhan Kelong/nelayan,” ujar tokoh masyarakat setempat, Abdul Karim Jahar.

Sejak awal kehadiran Soerya Respationo dan rombongan mendapat sambutan hangat dari masyarakat di Kabupaten Lingga.

Atraksi pencak silat dengan iringan gendang khas melayu menjadi tradisi menyambut kedatangannya ditambah dengan sorak sorai dukungan “Soerya-Iman! menang!”.

Sumber: istimewa
Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *