Soerya – Iman Prioritaskan Benahi Ekonomi, Pendidikan dan Kesehatan di Pulau-pulau

Langit yang cerah dan bersahabat menemani langkah Cagub calon Kepri Muhammad Soerya Respationo dan rombongan mengunjungi Desa Penuba di Pulau Selayar, Kabupaten Lingga, Kamis (5/11/20).

Desa kecil yang terletak di sebelah selatan pulau Lingga menjadi saksi sejarah pergerakan kemerdekaan bangsa Indonesia di kepulauan Lingga.

Selain menyimpan banyak bukti sejarah, pulau kecil yang dimekarkan menjadi kecamatan Selayar pada 2013 lalu, juga dikatakan menjadi tempat pengibaran bendera Indonesia pertama kali pada tahun 1945 di Lingga.

Setiba di dermaga, Soerya dan rombongan telah ditunggu oleh tokoh setempat dan disambut dengan iringan tabuhan alat musik khas negeri melayu.

Karena keterbatasan kendaraan di pulau, Soerya amanat sendiri sepeda motor menuju ketempat pertemuan. Para tokoh masyarakat telah menunggu kehadiran Soerya dan rombongan.

Tokoh masyarakat setempat mengungkapkan harapan kepada Soerya. Berharap saat menang nanti dapat membenahi fasilitas jalan di desa kami. Kalau itu sangat dibutuhkan oleh warga.

“Jika ada keluarga yang sakit menjadi halangan karena buruknya kondisi jalan,” ungkap Sabarudin dengan cengkok khas Melayu.

Pada kesempatan itu, Soerya mengungkapkan beberapa hal kepada masyarakat tentang pengalaman pengalaman Wakil Gubernur Kepri bersama Gubernur Muhammad Sani.

Sebagai ketua tim penanggulangan kemiskinan di Kepri, Soerya Respationo mengaku sangat mengetahui permasalahan di pulau-pulau.

“Rata-rata di pulau infrastrukturnya belum merata dan belum dibangun dengan baik. Baik jalan dan lingkungan, rumah yang kurang layak serta penerangan listrik belum 24 jam,” ucap Soerya.

Menurutnya, anak-anak perlu perbaikan gizi, unit usaha Ibu-ibu butuh binaan dan nelayan yang perlu ditingkatkan peralatannya.

Soerya Respationo yang berpasangan dengan Iman Sutiawan atau akrab dikenal ‘anak pulau’ itu memiliki perhatian serius untuk mengembangkan ekonomi kawasan pesisir sehingga mampu mewujudkan kesejahteraan.

“Yang akan datang pembangunan akan dimulai dari perdesaan / pulau-pulau,” paparnya.

Selain masalah ekonomi, pendidikan gratis dibicarakan. Nantinya juga disediakan Puskesmas terapung untuk mengatasi masalah Kesehatan, inilah yang membuat warga lebih mendukung paslon nomor urut 1 ini.

Sumber: istimewa
Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *