Komunitas Gereja Titip Amanah ke Soerya, Minta Satukan Umat Beragama di Kepri

Aloysius mewakili Komunitas Basis Gerejawi Kota Tanjungpinang untuk menyatakan dukungan kepada Calon Gubernur Kepri, H. Muhammad Soerya Respationo

Keberagaman agama di bumi pertiwi ini adalah keniscayaan untuk saling bertoleransi antar umat. Begitu pun anak bangsa yang lahir dari suku, agama dan ras yang ada di Republik Indonesia.

Tidak terkecuali di Kepri, sejatinya menjadikan keberagaman itu sebagai kekuatan untuk maju bersama. Nilai toleransi beragama yang terbalut dengan kearifan lokal selalu terjaga di Kota Tanjungpinang ini.

“Ini diharapkan dapat terus diwariskan kepada anak cucu kita dan mendapat jaminan dari pemerintah Provinsi Kepulauan Riau,” ucap Aloysius, Sabtu (10/10/20).

Mewakilkan Komunitas Basis Gerejawi pada silaturahmi dengan Calon Gubernur Kepri, H. Muhammad Soerya Respationo di La Tanza Tanjungpinang, Aloysius mengatakan bahwa umat Katolik Santa Maria Tak Bernoda, simpatis dan mendukung SInergi.

“Mohon kepada Pak Soerya Respationo, saat terpilih menjadi Gubernur, untuk tetap menjamin kelangsungan beragama di Kepri bisa bertoleransi dan harmoni,” ujar Aloysius.

Menurut Aloysius, komunitasnya meyakini bahwa pasangan Soerya-Iman akan mampu membawa Kepri tetap dalam harmoni dalam keberagaman dan kemajemukan.

“Yang kami yakini, Romo Soerya dan Iman Sutiawan akan mampu mewujudkan permohonan kami. Hanya pasangan ini yang kami nilai mampu menyatukan semua umat beragama di Kepri,” terang Aloysius.

Menyikapi amanah dan permohonan Komunitas Basis Gerejawi tersebut, H. Muhammad Soerya Respationo pun mengatakan bahwa SInergi ada untuk semua.

“Pasangan SInergi hadir untuk semua umat. Hal itu jangan diragukan lagi. Seluruh umat adalah kita. Kita adalah satu, satu adalah kita,” kata Soerya Respationo dengan mantap.

Soerya Respationo mebubuhka tandatangan sebagai bentuk komitmen akan menjaga keberagaman antar umat beragama di Kepri

Kehidupan beragama di Kepri, lanjut Soerya, harus dijamin keberadaannya. Tidak boleh ada diskriminasi.

“Harus hidup rukun, layaknya sebagai saudara. Kita harus menancapkan Bhinneka Tunggal Ika di bumi pertiwi ini. Termasuk di Kepri,” kata Soerya.

Dalam kesempatan tersebut, Aloysius juga menyampaikan pesan dan salam hangat dari Pastur Romo Agustinus Pramodo kepada Soerya Respationo.

“Beliau sampaikan salam dan berpesan, kalau mau maju ya bersinergi,” ujar Aloysius yang disambut tepuk tangan dari para anggota komunitas dan relawan SInergi.

Sumber: istimewa
Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *