18 Paguyuban Jawa se-Kota Tanjungpinang Siap Menangkan Soerya-Iman

Cagub Kepri Muhammad Soerya Respationo menghadiri silaturahmi Forum Komunikasi Paguyuban Jawa di Kota Tanjungpinang

Forum Komunikasi Paguyuban Jawa (FKPJ) se-Kota Tanjungpinang siap memberikan dukungan kepada Paslon Soerya-Iman dalam kontestasi politik di Pilgub Desember mendatang.

Pernyataan Forum komunikasi yang terdiri dari 18 paguyuban itu dideklarasikan pada pertemuan silaturahmi oleh di rumah salah satu tokoh masyarakat Jawa di Kota Tanjungpinang, Sabtu (10/10/20) malam.

Hadir dalam pertemuan itu, H Muhammad Soerya Respationo dan Tim Pemenangan SInergi. Pertemuan diwarnai dengan mendengarkan langsung sejumlah aspirasi dan keluhan yang dihadapi saat ini.

Salah satu aspirasi yang disampaikan oleh Ketua FKPJ Tanjungpinang Sugeng, yakni keinginan paguyuban untuk pembangunan Pendopo.

Hal ini dinilai sangat bermanfaat sekali saat melaksanakan sejumlah kegiatan, seperti pernikahan, pagelaran musik tradisional dan lainnya.

“Jika nanti terpilih, kita harapkan Pak Soerya dapat memberi perhatian terkait pembangunan Pendopo ini,” ujar Sugeng menyampaikan kepada sang Cagub Soerya itu.

Sugeng menegaskan, saat ini ada 18 paguyuban Jawa yang ada di Kota Tanjungpinang sudah satu komando, siap menyatakan dukungan kepada Paslon Soerya – Iman.

“Dalam pertemuan saat ini juga dihadiri para ketua dan sekretaris dari ke-18 paguyuban,” sambung Sugeng.

Adapun paguyuban yang bergabung di FKPJ, diantaranya, Pajamas (Paguyuban Jawa Mandiri Serantau), Ikawangi (Ikatan Keluarga Banyuwangi), Sekaten (Seduluran Klaten), Jember Indah Bersatu.

Kemudian Batik solo, Jawa manunggal, Brebes bersatu, Jawa Lampung, Kendal Sari, Kudalumping, dan PWP Kepri.

“Di sini, kami sudah bulat suara untuk mendukung Bapak Soerya dan Bapak Iman di Pilkada Kepri 2020, agar menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri,” kata Sugeng.

Usai menerima sejumlah aspirasi dari warga, Soerya langsung memberi tanggapan. Jika dirinya terpilih nanti akan langsung menindaklanjuti aspirasi dari paguyuban Jawa yang tergabung dalam Forum.

“Terhadap semua yang disampaikan, Insya Allah, bisa terwujud!,” kata Soerya.

Suasana pertemuan tersebut berlangsung dengan penuh kekeluargaan. Bahkan, Soerya tidak berbicara banyak terkait penyampaian visi dan misinya hingga maju sebagai Cagub Kepri.

Sumber: istimewa
Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *