Tekad Pulihkan Ekonomi, Soerya Juga Ingatkan Keharmonisan dan Keberagaman

Calon Gubernur (Cagub) Kepri, HM Soerya Respationo menghadiri acara pertemuan paguyuban warga Tionghoa Kota Tanjungpinang di Restoran Panjang, jalan Engku Putri, Sabtu (10/10/20) malam.

Pertemuan yang penuh rasa kekeluargaan ini, Soerya kembali mengingatkan untuk bersama-sama selalu menjaga keharmonisan dalam keberagaman.

“Negara kita semboyannya adalah Bhineka Tunggal Ika. Makanya harus di jaga keharmonisan tersebut, ini adalah tugas kita bersama,” ujar Soerya.

Memang, sambung Soerya, dalam perjalanannya masih saja ditemukan gangguan terhadap keharmonisan ini, namun bukan suatu kekhawatiran jika mau bersatu. Ia katakan hal tersebut hanya perbuatan oknum.

“Itu perbuatan oknum yang tidak bertanggungjawab. Jangan takut, karena punya aparat TNI yang melindungi dan Kepolisian yang Selalu mengayomi,” jelasnya lagi.

Selain itu, ia pun mengutarakan, apabila nanti dirinya terpilih sebagai Gubernur Kepri secepatnya langsung bekerja. Salah satu prioritas kerjanya adalah pemulihan ekonomi.

Karena menurutnya, saat ini yang sangat berdampak adalah perekonomian masyarakat, akibat dari adanya pendemi Covid-19. Khususnya di Provinsi Kepri.

“Mohon doa dan restunya. Saya maju sebagai Calon Gubernur Kepri pada Pilgub Desember mendatang,” ujar Soerya.

Sementara itu, salah satu harga yang hadir dalam pertemuan, Johan mengatakan, jika dirinya sangat mengenal sosok Soerya yang pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Kepri beberapa tahun lalu.

“Beliau (Soerya-red) sangat peduli, terlebih dalam keberagaman masyarakat di Kepri,” ujar Johan yang juga seorang relawan Tionghoa SInergi ini.

Selain itu, menurut Johan, Soerya juga sangat cepat merespon ketika ada warga yang mengadukan permasalahan yang dialaminya.

“Kalau ada yang mengadu sama beliau, langsung direspon cepat. Saya senang dengan sikap beliau,” ujar Johan lagi.

Dalam pertemuan tersebut, sejumlah Komunitas warga Tionghoa Kota Tanjungpinang ini juga mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Cagub/Cawagub Kepri, Soerya-Iman (SInergi).

Sumber: istimewa
Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *