Intip Waktu Rehat Soerya Respationo, Meski Padat Kegiatan Tetap Utamakan Shalat

Soerya Respationo usai menunaikan shalat di Masjid Al Hikmah Tanjungpinang

Suara azan berkumandang, Soerya Respationo pun memberikan sinyal kepada tim kampanye untuk berhenti sejenak. Jarum menunjukkan pukul 11.31, waktunya melaksanakan Shalat Dzuhur.

Inilah kebiasaan yang terjadi saat Soerya Respationo bersama tim pemenangan SInergi Kepri ditengah-tengah kesibukannya melakukan sosialisasi di masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepri. Meski padat kegiatan, namun Soerya Respationo tetap mengutamakan shalat dalam kehidupan sehari-hari.

Calon Gubernur Kepri ini pun, memang terbiasa melakukan sosialisasi dengan warga, usai melaksanakan shalat subuh. Baik dengan mengajak diskusi bareng hingga sarapan dan makan siang bersama di sejumlah tempat yang dikunjunginya.

Dalam setiap kegiatannya mantan Wakil Gubernur Kepri 2010-2015 ini selalu menyelipkan sebuah catatan yang tidak pernah absen, “Cari Masjid terdekat untuk salat”.

Mengutamakan ibadah kiranya sudah menjadi “harga mati” bagi pria yang akrab disapa Romo dan Bapaknya Wong Cilik ini.

“Romo Soerya memang begitu beliau, sejak dulu. Setiap tempat yang dikunjungi, mau salat di situ juga,” kata salah seorang warga saat bertemu dan berdiskusi santai di Masjid Al Hikmah Tanjungpinang, Kamis (9/10/20).

Selain melaksanakan salat di masjid setempat, Soerya Respationo juga kerap melaksanakan kegiatan Subuh Keliling (Suling) di sejumlah masjid saat dirinya berkunjung.

Beragam respon dan komentar pun mengalir untuk calon Gubenur Kepri yang telah mengantongi nomor urut 1 di Pilkada Kepri ini.

Warga Tanjungpinang yang ditemui mengaku sangat menginginkan adanya perubahan untuk Provinsi Kepri dan berharap sosok Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri ini bisa duduk dan menjabat sebagai Gubernur Kepri.

“Saya doakan Romo Soerya Respationo bisa amanah dan memberikan perubahan untuk Kepri. Romo semangat ya,” jelas Ida, yang sehari-hari berprofesi sebagai penyapu jalan ini.

Ungkapan yang sama juga disampaikan warga Tanjungpinang lainnya. Bahkan pria yang diketahui bernama Udin ini langsung menyatakan dukungan melalui sebuah pantun.

“Pergi ke Dompak Mencari Ikan
Ikan yang dijaring ikan Tamban
Yang Berlalu biarlah lain
Yang penting bagi Kepri adalah Soerya dan Iman”

Menanggapi hal tersebut, Soerya Respationo menyambut baik dan mengapresiasikan apa yang sudah disampaikan oleh masyarakat di Tanjungpinang yang menginginkan adanya perubahan.

“Terima kasih atas dukungannya Bapak dan Ibu,” jelasnya.

Sumber: istimewa
Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *