Tiba di Posko Relawan Seiman, Soerya Respationo Disambut Bagaikan Gubernur Kepri

Soerya dan rombongan disambut dengan atraksi pencak silat

Calon Gubernur Kepri Muhammad Soerya Respationo berkunjung ke Posko Relawan Pro Seiman, di jalan Soekarno Hatta, Kamis (8/10). Soerya didampingi oleh ketua tim pemenangan SInergi dan sekretaris DPD PDI Perjuangan, Lis Darmansyah.

Soerya dan rombongan disambut meriah dengan sebuah atraksi pencak silat. Kegiatan silaturahmi dalam rangka kampanye itu didominasi oleh emak-emak warga sekitar.

Di posko itu, Soerya Respationo berbicara soal pemulihan ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19. Agenda ini merupakan salah satu program prioritas SInergi (Soerya – Iman Energi Kepri).

Calon Gubernur dengan tagline SInergi Kepri itu menjelaskan, bahwa paslon bernomor urur 1 tersebut telah berkomitmen untuk percepatan pemulihan ekonomi masyarakat Kepri.

Soerya Respationo menegaskan, bersama wakilnya Iman Sutiawan secepatnya berupaya memulihkan ekonomi masyarakat Kepri yang mengalami resesi akibat pandemi Covid-19 beberapa bulan terakhir ini.

Salah satu upaya Paslon Soerya – Iman adalah dengan memberikan stimulus ekonomi bagi para pelaku usaha, yaitu berupa bantuan permodalan bagi pedagang kecil (UMKM). Juga pemberian pinjaman tanpa bunga.

Melalui batuan permodalan dan stimulus pinjaman tanpa bunga itu, sambung Soerya, diharapkan dapat menggerakkan kembali geliat ekonomi masyarakat, agar kembali kuat dalam menghadapi tantangan ditengah pandemi.

“Kita akan perkuat ekonomi masyarakat melalui pemberian batuan permodalan dan pinjaman tanpa bunga kepada pelaku usaha. Khususnya para pedangan kecil yang banyak guling tikar selama pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Pemaparan Soerya Respationo ini langsung mendapat respon hangat dari emak-emak. Semua menyambut penjelasan dengan sambutan tepuk tangan meriah.

Para emak-emak yang selama ini sangat merasakan sulitnya ekonomi di masa pandemi, sepontan beraksi dengan menyerukan, “Kami ibu-ibu sangat setuju dengan program Bapak Soerya dan Iman, yang ingin melakukan pemulihan ekonomi”.

“Kami yang hadir di sini, rata-rata pedagang kecil yang usahanya sudah tutup sejak virus corona ada. Tentunya dengan bantuan modal dan pemberian pinjaman modal tanpa bunga, tentunya kami bisa dagang lagi, berjualan lagi buka warung lagi,” ucap ibu-ibu yang lain menimpali.

“Kalau seperti ini program calon pemimpin, kami siapa mendukung dan memenangkan Pak Soerya dan Pak Iman di Pilkada, agar menjadi Gubenur dan Wakil Gubernur Kepri,” seru emak-emak yang lain, yang membuat suasana semakin hangat dan hidup.

Sebelumnya, Ketua Posko Pro Relawan Seiman, Subandi menyampaikan bahwa kehadiran relawan yang dikordinirnya itu murni dari hasil gotong royong warga yang ingin mendukung pasangan Soerya dan Iman menang di Pilkada Kepri.

“Pak Soerya, kami ingin sampaikan bahwa berdirinya bersama posko relawan pro seiman ini adalah murni ketulusan hati kami. Semua hasil gotong royong bersama warga di sini, yang memang benar-benar menginginkan Bapak Soerya Respationo dan Bapak Iman Sutiawan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri,” ungkap Subandi lewat pengeras suara, yang disambut tepuk tangan yang hadir.

Dikatakan juga, mereka juga sudah mengenal dekat dengan sosok Soerya Respationo, selalu mengingat ucapan yang dilontarkan, satukan kata dan perbuatan, sebagai prinsip dan komitmen.

“Kata-kata pak Soerya merupakan sebuah prinsip dan komitmen dari Pak Soerya yang selama, dan ini sangat kami rasakan,” Subandi menambahkan.

Acara berjalan sukses dan meriah, yang juga diisi potong tumpeng pembukaan posko dan pembubuhan tandatangan oleh Soerya Respationo di baliho Posko Relawan Pro Seiman, sebagai simbolis peresmian posko tersebut.

Tak hanya itu, dari kaum milienal relawan SInergi, juga turut menyumbang hasil karya puisi bagi Paslon SInergi sebagai motivasi untuk perjuangan kemenangan Soerya dan Iman di Pilkada 2020, agar menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri.

Seorang perempuan kemudian maju ke depan untuk membacakan sebuah puisi yang khusus dipersembahkan untuk pergerakan perjuangan Paslon SInergi, agar menang di Pilkada.

Setelah itu, ia menyerahkan sebuah buku kepada Soerya Respationo yang berisi kumpulan puisi hasil karya kaum milineal dari relawan SInergi.

“Kami ingin menyumbangkan sebuah buku berisi puisi dari hasil karya kami sebagai kaum milineal yang merupakan barisan relawan Pak Soerya dan Pak Iman di Posko Relawan Pro Seiman. Sangat bangga bisa menyerahkan langsung kepada pak Soerya Respationo,” ujarnya saat penyerahan buku puisi tersebut.

Sumber: istimewa
Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *