Persatuan Guru TK Tanjungpinang Minta Soerya Perhatikan Guru Honor

Soerya Respationo tengah berbincang dengan mantan kepala sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Bhayangkara Tanjungpinang Farida Hamali

Calon Gubernur Kepri Muhammad Soerya Respationo mendengar langsung soal kesejahteraan guru honorer Taman Kanak-Kanak (TK) yang masih sangat minim. Keluhan itu menjadi catatan Soerya Respationo dan Tim untuk diperjuangkan.

Keluhan itu disampaikan salah seorang tenaga guru TK di kediaman mantan kepala sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Bhayangkara Tanjungpinang, Farida Hamali, di jalan Bukit Semprong, Kamis (8/10/20).

“Harapan kami, semoga pak Soerya dapat memperhatikan dan memperjuangkan adanya kenaikan gaji guru-guru TK yang masih minim ini,” ujar salah satu TK di Tanjungpinang.

Menurut dia, terlebih lagi disaat kondisi pandemi ini, pendapatan gaji honorer dirasa sangat tidak cukup memenuhi kebutuhan hidup. Bahkan ada juga yang tidak menerima gaji karena tidak ada masukan dari sekolah.

“Semoga pak Soerya Respationo bisa memperjuangkan itu jika terpilih memimpin Kepri di Pilkada Desember mendatang. Perjuangan itu misalnya adanya peningkatan status guru honorer sekolah jadi honorer dinas pendidikan,” ujarnya lagi yang diserukan oleh guru lainnya.

Mendengar hal itu jadi catatan Soerya Respationo yang berpasangan Iman Sutiawan di Pilkada Kepri 2020 untuk memperjuangkannya. Karena menurut dia, sudah menjadi kewajiban seorang pemimpin untuk mensejahterakan mereka yang telah mengabdi untuk mencerdaskan penerus bangsa ini.

“Bila diberi amanah memimpin Kepri, kesejahteraan soal itu menjadi catatan kita dan Insya Allah direalisasikan,” ucap Soerya seraya berujar silaturahmi ini sebagai bentuk kita saling mengenal.

Kedatangan Soerya Respationo ditemani oleh Ketua Tim pemenang Sinergi Provinsi Kepri Dr Mohd Gita Indrawan dan juga Ketua DPC PDIP Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni serta tim pendukung lainnya.

Sumber: istimewa
Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *