Temui Keluarga Korban Puting Beliung, Iman Sutiawan Ingatkan Untuk Saling Membantu

Iman Sutiawan (tengah baju putih) saat meninjau rumah yang menjadi korban angin puting beliung

Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kepri Iman Sutiawan meninjau lokasi korban angin puting puting beliung di Perum Puri Agung Tanjungpinang Piayu, Batam, Sabtu (4/10/20).

Terlihat warga begitu bersemangat menyambut kedatangan Iman yang peduli terhadap warga yang sedang mengalami musibah.

Iman melihat langsung kondisi rumah yang rusak parah sambil menyempatkan diri berbincang dengan keluarga korban.

“Kami hadir di sini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap warga yang menjadi korban bencana,” kata Iman Sutiawan di lokasi rumah keluarga korban.

Sebagaimana diketahui Iman Sutiawan adalah pendamping Soerya Respationo di Pilkada Kepri 2020. Paslon dengan tagline SInergi (Soerya – Iman Energi Kepri) ini telah ditetapkan oleh KPU sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, dengan nomor urut 1.

Pasangan SInergi Kepri ini juga diusung koalisi partai PDIP, Gerindra dan PKB. Selain itu mendapat dukungan dari beberapa partai lainnya, partai Gelora dan partai PKPI.

Selanjutnya, Iman mengajak warga lainnya untuk membantu para keluarga korban bencana, agar mereka bisa segera terbantu dan bangkit dari musibah.

Beberapa rumah yang menjadi korban angin puting beliung kemarin

“Kita harus saling membantu dan saling peduli, dan itu sangat penting bagi kehidupan bermasyarakat kita,” ucapnya.

Lebih tepatnya, menurut Iman, harus kedepankan prinsip gotong royong, seperti bersinergi dan bekerjasama untuk meringankan beban warga.

“Beban tetangga kita, keluarga kita, dan saudara-saudara yang terkena musibah, ataupun yang sedang membutuhkan bantaun dari kita,” ucap Iman Sutiawan lagi.

Menurutnya, hanya dengan sinergi, bisa lebih kuat untuk bangkit dari berbagai permasalahan dari mulai hal kecil hingga yang besar. Seperti persoalan ekonomi akibat pendemi Covid-19 yang menyebabkan pendapatan masyarakat yang menurun drastis.

“Melalui sinergi, kita bisa lewati, kita bisa atasi bersama,” kata Iman memberi semangat dan memotivasi.

Warga dan keluarga korban kemudian mengucapkan terima kasih kepada Cawagub Iman Sutiawan, yang telah datang dan peduli terhadap kondisi mereka yang sedang mengalami bencana angin puting beliung.

Mereka pun mendoakan agar pasangan Soerya Respationo dan Iman Sutiawan diberikan kesehatan dalam mengikuti proses Pilkada Kepri, dan memenangkan pertarungan perebutan kursi kepala daerah tersebut, sehingga menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri.

Sumber: istimewa

Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *