Warga Batak Islam di Batam Siap Menangkan Pasangan SInergi dan Luar Biasa

Ikatan Keluarga Batak Islam (IKBI) Kota Batam pastikan pihaknya akan mengarahkan dukungan politik untuk pasangan Soerya – Iman dan Lukita – Basyid di Pilkada Desember mendatang, Sabtu, (3/10/20).

Ketua IKBI Kimom HN Nasution menyebutkan bahwa sosialisasi untuk menyebarkan informasi itu telah intens dilakukan kepada warga IKBI berdomisili di Batam beberapa waktu lalu.

“Dukungan ini kami sampaikan kepada 100.000 warga Batak Islam yang ada dalam naungan IKBI di Kota Batam,” kata Kimom Nasution.

Kimom menyebutkan IKBI adalah induk organisasi masyarakat Batak Islam yang berdomisili di Kota Batam. Mayoritas berasal dari Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Padang Lawas dan Kota Padang Sidimpuan.

“Dan masih banyak juga warga Batak Islam yang berasal dari daerah lain,” paparnya.

Dikatakan sebelumnya, pada kontestasi Pilkada di Kepri ini warga IKBI hanya sebagai penonton saja. Namun setelah mendengar masukan dari warga IKBI, akhirnya pengurus dan sesepuh bermufakat untuk ikut andil dan berperan pada Pilkada 2020 ini.

“Melalui musyawarah serta melihat figur yang lebih komitmen, IKBI memutuskan untuk mendukung Soerya Respationo – Iman Sutiawan sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri,” jelas Kimom didampingi tokoh-tokoh IKBI.

Sementara itu, Juru Bicara IKBI menyebutkan dukungan warga IKBI tidak hanya sebatas dukung mendukung saja, akan tetapi IKBI akan bekerja keras memenangkan Paslon tersebut dibuktikan dengan membuat Surat Dukungan resmi dan membentuk Tim Pemenangan dengan menerbitkan SK Tim Pemenangan Soerya – Iman dan Lukita Basyid.

“Kami akan turun bersosialisasi untuk memberikan pemahaman kepada warga IKBI di Batam. Kami juga menyediakan spanduk dukungan kepada Soerya – Iman dan Lukita – Basyid yang siap dipasang untuk diberbagai lokasi,” tambah Jabosi Lubis yang juga Ketua Tim Pemenangan IKBI.

Selain untuk calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, pengurus dan sesepuh IKBI Kota Batam juga telah sepakat untuk mendukung Lukita Dinarsyah Tuwo – Abdul Basyid pada pemilihan calon Walikota dan Wakil Walikota Batam pada Pilkada 2020.

“Pada Pilkada 2020 di Kepri, alhamdulillah paslon Sinergi dan paslon Luar Biasa sama-sama mendapatkan nomor urut 1. Semoga dengan dukungan warga IKBI ini, kedua paslin tersebut menjadi pemenang nomor 1 juga,” ucapnya.

Sumber: istimewa
Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *