Suryatati A. Manan Dukung Soerya – Iman di Pilkada Kepri 2020

Mantan Wali Kota Tanjungpinang Suryatati A. Manan menyatakan memberi dukungan kepada pasangan Soerya Respationo dan Iman Sutiawan di Pilkada Provinsi Kepri untuk tahun 2020 ini.

Dukungan tersebut disampaikan secara langsung kepada Iman Sutiawan saat datang berkunjung ke kediaman Suryati, di Senggarang, Tanjungpinang, Rabu (23/09/20).

Pertemuan Iman dengan Tatik, sapaan akrab Suryatati A. Manan, disampaikan oleh Surya Admaja, kader Gerindra yang juga anggota DPRD Tanjungpinang.

“Ya, benar, tadi Pak Ketua (Iman Sutiawan) ada berkunjung di kediaman Bu Tatik. Pertemuannya setelah sholat magrib,” jelas Surya Admaja ketika dihubungi.

Surya Admaja, yang mendapat tugas sebagai Ketua Relawan Kampanye Soerya Iman (REAKSI) ini ikut gembira saat mendampingi pertemuan tersebut. Mendengar langsung bahwa Tatik ikut mendukung pasangan Soerya – Iman di Pilkada Kepri 2020.

“Insyaa Allah beliau (Tatik) mendukung pasangan Soerya-Iman (di Pilkada Kepri),” katanya.

Surya pun menjelaskan beberapa alasan memberikan dukungan kepada pasangan SInergi ini. PDIP dan Soerya Respationo sangat berjasa dalam perjalanan politik Tatik.

“PDIP dan Pak Soerya Respationo merupakan orang yang berjasa dalam perjalanan politik saya,” ucap Surya, menirukan kalimat Tatik kepada Iman Sutiawan.

Surya pun juga menjelaskan alasan Tatik memberi dukungan kepada Iman Sutiawan ini sendiri. Patut memberi dukungan kepada putra daerah, meski lahir dan besar di pulau kecil namun sangat berpotensi.

“Pak Iman ini juga sudah 2 periode terpilih menjadi anggota legiskatif yang duduk di unsur pimpinan DPRD Batam,” jelasnya lagi.

Suryatati A. Manan sangat serius memberi dukungan guna menangkan paslon SInergi ini. Ia berjanji akan menjumpai para tokoh masyarakat Tanjungpinang untuk memperkuat barisan pemenangan di Pilgub nanti.

Sementara itu, merespon dukungan Suryatati A. Manan, Iman Sutiawan berterima kasih atas dukungan yang sangat berharga ini. Selain itu, sambutan yang diberikan dirinya dan rombongan sangat berarti baginya.

“Semoga Ibu Suryatati diberikan kesehatan dan panjang umur. Semua doa dan niat baik kita untuk membangun provinsi Kepri ini dikabulkan oleh Allah SWt, Amin,” ungkap Iman Sutiawan.

Seperti diketahui Soerya Respationo – Iman Sutiawan merupakan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri di Pilkada 2020. Duet yang memakai tagline SInergi (Soerya – Iman Energi Kepri) itu juga diusung koalisi partai PDIP, Gerindra dan PKB.

Pengalaman dan karir politik Surya Respationo sendiri, saat ini sebagai Ketua DPD PDIP Kepri, dan pernah menjabat Wakil Gubernur Kepri di periode 2010-2015. Sedangkan Iman Sutiawan adalah Ketua Geridra Kepri dan juga menjabat Wakil Ketua DPRD Batam saat ini.

Sumber: istimewa
Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *