Usai Melantik Rahma, Isdianto “Titip” Pembangunan Tanjungpinang

Gubernur Kepulauan Riau Isdianto melantik Hj. Rahma sebagai Wali kota Tanjungpinang Sisa Masa Jabatan 2018 – 2023, bertempat di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (21/9) pagi.

Kepada Wali kota Tanjungpinang, Isdianto berpesan untuk segera melanjutkan pembangunan. Terutama program-program pemberdayaan masyasarakat guna menjawab setiap persoalan dan isu strategis di kota Tanjungpinang.

“Dilantiknya Walikota definitif, maka harus mempunyai semangat tinggi dalam melanjutkan pembangunan sesuai visi dan misi yang telah ditetapkan,” kata Isdianto.

Apalagi, masih menurut Isdianto, di saat situasi adaptasi kebiasaan baru menghadapi pandemi Covid-19 ini. Ia menilai isu ekonomi menjadi masalah utama masyarakat terkait penghasilan dan daya beli masyarakat yang menurun.

“Ini harus menjadi perhatian serius bersama. Sektor perekonomian harus terus berjalan, dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan supaya tidak muncul cluster,” lanjutnya.

Pelantikan itu sendiri berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.21-2843 Tahun 2020 Tentang Pengesahan Pengangkatan Walikota dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Wali kota Tanjungpinang Provinsi Kepri.

Isdianto mengatakan bahwa pelantikan saat ini untuk mengisi kekosongan Walikota sepeninggalnya (almarhum) H. Syahrul, S.Pd.

“Berpulangnya beliau merupakan musibah bagi kita dan Pemerintah Kota Tanjungpinang. Mari kita berdoa bersama semoga amal ibadah almarhum diterima disisi Allah SWT,” ajak Isdianto.

Isdianto mengatakan, roda pemerintah akan terus berjalan untuk melaksanakan berbagai program pembangunan, meski ditengah pandemi Covid-19 yang tengah melanda negeri.

“Masyarakat Kota Tanjungpinang menunggu gebrakan saudari Walikota dalam pengambilan kebijakan, strategi dan prioritas pembangunan yang mesti dilaksanakan serta pelestarian dan pengelolaan nilai dan tatanan budaya di Bumi Gurindam ini,” tambah Isdianto.

Untuk itu, Isdianto mengajak seluruh birokrasi dan legislatif maupun pemangku mau berkolaborasi menggerakkan berbagai program dan kegiatan pembangunan.

“Masyarakat Tanjungpinang harus dapat dirangkul dan digugah partisipasinya. Saya yakin berbekal semangat dan kerja keras serta dukungan seluruh pemangku, InsyaAllah mampu dan dapat memenuhi harapan masyarakat,” ucapnya.

Pelantikan sendiri berjalan tertib dan khidmat, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat acara diawali dengan pembacaan kata Pengantar Sumpah Jabatan, Penandatangan Berita Acara Pengucapan Sumpah Jabatan.

Kemudian ditandai dengan Pemasangan Tanda Pangkat Jabatan dan Penyematan Tanda Jabatan dan Penyerahan Petikan Keputusan Mendagri serta Penandatangan Pakta Integritas.

Sumber: humas
Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *